Minggu, Oktober 25Suara Rakyat News
Shadow

Bertahun-Tahun Jalan Kesehatan di Kelurahan Pamenang Rusak, Pemda Merangin Terkesan Cuek

Page Visited: 55
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Jalan Kesehatan di Kelurahan Pamenang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Jambi yang menghubungkan pasar Pamenang menuju jalan Nasional Lintas Sumatera semakin mengkuatirkan, yang telah bertahun-tahun mengalami kerusakan.


Warga sekitar berharap Pemkab Merangin melakukan perbaikan jalan tersebut karena selama ini telah mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari. Tidak hanya itu, setiap hari warga wajib melalui jalan yang rusak tersebut sehingga membuat warga tidak nyaman.

“Sudah lama rusak mas, sudah bertahun-tahun dak pernah diperbaiki, ada beberapa bulan yang lalu di timbun koral, tidak beberapa lama jalanya rusak lagi dan kembali berlobang dimana mana,” kata Hasan Udin Sabtu (5/10/2019).

Hasan Udin menyebutkan, “Jalan ini selain jalan alternatif keluar masuk dari pasar Pamenang menuju jalan Nasional Lintas Sumatera, juga jalan satu-satunya bagi warga yang hendak berobat ke Puskesmas, dimana hampir setiap harinya selalu ramai dilewati warga yang hendak berobat ke Puskesmas, seharus Pemerintah Merangin memperhatikan kondisi jalan ini, Namun sudah puluhan tahun tidak pernah di aspal, sekarang aspal yang lama berubah menjadi jalan tanah dan kalau hujan seperti kubangan kerbau.

“Aspalnya rata-rata sudah terkelupas, sekarang berubah jadi jalan tanah dan berlobang dimana mana,” sebut Hasan Udin.

Selain itu, Bujang warga sekitar juga mengatakan, jalan poros ini sempat mendapat perhatian dari Pemkab Merangin, Perhatian itu hanya berupa menutup lobang dengan cara ditimbun dengan batu koral sehingga usianya tidak bertahan lama dan kini kembali berlobang,” terangnya.

“Harapan kami, semoga Pemerintah Kabupaten Merangin atau Dinas terkait memperhatikan keluhan kami agar jalan ini diperbaiki total, jalan ini sangat penting bagi kami, semestinya Pemerintah Kabupaten Merangin memberikan perhatian serius, masalahnya jalan tersebut cukup rawan dilintasi pada musim penghujan, jalannya menjadi becek, licin dan dipenuhi genangan air dan berdebu pada musim kemarau,” cetus Bujang.

Pantauan dilapangan, badan jalan berlubang yang saat ini kondisinya semakin parah, ditambah dengan kondisi musim hujan seperti sekarang. Sehingga, para pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi di wilayah tersebut. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: