Senin, Mei 10Suara Rakyat News
Shadow

Lebih Dari 100 Pasien Ikuti Kegiatan Posbindu

Page Visited: 100
0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Lebih dari 100 orang pasien ikuti kegiatan Posbindu (Pos pelayanan terpadu) yang dilaksanakan Puskesmas Bingin Teluk di Balai Desa Beringin Makmur Saru (BM.I) Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara, pada hari Selasa (10/10/2019).

Yang mana kegiatan Posbindu ini meruoakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali, yaitu pemeriksaan koletrol, gula darah, dan asam urat, terang Beti salah satu petugas Posbindu pada awak media di lokasi kegiatan.

Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan setiap bulan pada tiap-tiap desa yang masuk dalam wilayah kerja Puskesmas Bingin Teluk, adapun desa yang masuk wilayah kerja puskesmas Bingin Teluk, yaitu Kelurahan Bingin Teluk, Desa BM.I, Desa BM.II, Desa Mandiangin, dan Desa Beringin sakti.

Tujuan di adakan Posbindu ini untuk melakukan pencegahan penyakit, Asam urat, kolestrol, dan gula darah, dengan adanya kontrol ini masyarakat akan tau penyakit apa yang sedang mereka alami, dengan demikian untuk melakukan pengobatannya akan cepat teratasi, jelas Beti.

Yang mana untuk mengikuti kegiatan Posbindu ini ada syaratnya, masyarakat diharuskan membawak KTP atau KK, jika tidak ada boleh bawak kartu BPJS Kartu Indonesia Sehat, jika tidak membawak semua syarat tersebut masih bisa dilayani.

Masyarakat Desa BM.I Pasien yang paling banyak atau aktif dari desa lainnya, dan pada bulan ini pasiennya mencapai dua kali lipat dari bulan-bulan sebelumnya, setiap bulan masyarakat yang mengikuti Posbindu terus meningkat, banyak warga dominan mengalami penyakit gula darah, jelas Beti.

Wahidin, salah satu warga yang mengikuti kegiatan pemeriksaan pada wartawan mengatakan, saya baru pertama kali mengikuti kegiatan Posbindu ini, tadi saya memeriksa kadar gula darah, dan alhamdullillah normal, bulan depan direncanakan memeriksa asam surat atau kolestrol.

Saya sangat berterimakasi adanya kegiatan seperti ini, karna selain gratis masyarakat akan lebih mudah memeriksa kesehatannya yang mana kegiatan pemeriksaan penyakit ini dilaksanakan di Balai Desa dan dekat pemukiman masyarakat, jadi bagi ibu-ibu, dan bapak-bapak yang sudah tua dan tidak kuat lagi berjalan jauh akan merasa ringan.

Terpisah, Mukati warga Dusun Dua Desa BM.I pada wartawan mengatakan hal serupa, kegiatan pemeriksaan gula darah, kolestrol, dan asam urat ini sangat membantu masyarakat, selain berobatnya gratis, jarak berobatnya pun tidak jauh dari rumah, artinya semuanya terasa ringan. (Andry Taufiq)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: