Selasa, Oktober 27Suara Rakyat News
Shadow

Pemilihan 7 Kepala Desa Berjalan Lancar

Page Visited: 23
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Sebanyak 7 Desa di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Rabu (25/9/2019).


Ketujuh desa tersebut yakni Desa Sungai Jernih, Embacang Baru Ilir, Sukomoro, Lesung Batu, Mekarsari, Ketapat Bening dan Desa Pauh.

Dari tujuh desa itu, tiga diantaranya habis masa jabatan kepala desa pada 12 September ini, yakni Desa Embacang Baru Ilir, Sukomoro dan Mekarsari.

Sedangkan empat desa lainnya dijabat oleh penjabat sementara kepala desa, yakni Desa Lesung Batu, Pauh, Sungai Jernih dan Ketapat Bening.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDP3A) Kabupaten Muratara, Gusti Rohmani.

“Hari ini pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan suara, dan penetapan calon kepala desa yang memperoleh suara terbanyak,” katanya.

Ia berharap Pilkades serentak tahun 2019 ini berjalan lancar, aman dan tertib, sehinga terciptanya pesta demokrasi yang berkualitas di ‘Bumi Beselang Serundingan’.

“Harapan kita tentu seluruh desa yang menggelar Pilkades hari ini dapat berjalan dengan lancar, tidak ada hambatan apa pun,” harapnya.

Sementara itu, salah satu desa yang melaksanakan Pilkades tahun 2019 ini adalah Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Pilkades di Desa Sungai Jernih diikuti sebanyak dua kandidat calon kepala desa, yakni Yutami calon nomor urut 1 dan Permadi calon nomor urut 2.

Camat Rupit, Defri Pauzal Adzim yang menyaksikan langsung penghitungan perolehan suara mengaku Pilkades di Desa Sungai Jernih berjalan lancar.

“Alhamdulillah, berjalan lancar, aman dan tertib, mudah-mudahan sampai tahapannya selesai tidak terjadi apa-apa,” harap Defri.

Ia mengingatkan kepada kepala desa yang terpilih nantinya agar jangan berbangga diri dan harus merangkul calon yang kalah.

Kepada calon yang kalah, Defri juga mengimbau agar menghormati hasil dan tidak menimbulkan kegaduhan apalagi berbuat anarkis.

“Setiap kompetisi itu ada yang menang, ada yang kalah. Menang jangan berbangga diri, yang kalah juga harus menerima kekalahan,” ingatnya. (Rd)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: