space
space
WAHANA

Fachrori Ajak Horas Bangso Batak Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Jambi

34
×

Fachrori Ajak Horas Bangso Batak Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Jambi

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 303
0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak agar Horas Bangso Batak (HBB) turut berkontribuai dalam pembangunan Provinsi Jambi. Ajakan tersebut dikemukakannya dalam Pelantikan Pengurus DPD Horas Bangso Batak (HBB) Provinsi Jambi Tahun 2019, di Gedung Asi ni Roha, Kota Baru, Kota Jambi, Minggu (24/9/2019) sore.

Tema pelantikan DPD HBB Provinsi Jambi tersebut adalah “Membangun Persaudaraan dalam Kebersamaan.” HBB merupakan organisasi suku Batak yang terdiri dari sub suku Batak Toba, Batak Karo, Batak Simalungun, Batak Mandailing, dan Batak Pakpak. Jonni Rajagukguk,SH dilantik sebagi Ketua DPD LBB Provinsi Jambi dan para pengurus lainnya.

Pada kesempatan tersebut, pengurus DPP HBB Provinsi Jambi memberikan ulos sebagai cindera mata kepada Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar dan istri, Hj.Rahima Fachrori, juga sebagai simbol penghormatan dari HBB dan masyarakat suku Batak Provinsi Jambi kepada Gubernur Jambi, penghormatan dari masyarakat kepada pemimpinnya.

Gubernur mengapresiasi semua masyarakat Provinsi Jambi yang beraneka rgam, termasuk didalamnya etnis Batak, yang turut berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Jambi.

Terkait pelantikan pengurus DPP HBB Provinsi Jambi, Fachrori mengharapkan inovasi dan ide-ide cemerlang dari pengurus yang dilantik untuk memajukan organisasi, dan untuk membangun Provinsi Jambi di segala bidang.

Fachrori menjelaskan, keberadaan etnis Batak di Provinsi Jambi sudah sangat lama, bahkan pada tahun 1974-1979 orang Batak pernah menjadi Gubernur Jambi, yakni Jamaluddin Tambunan. “Dan masyarakat Batak pun sudah membaur dengan masyarakat Jambi,” ujar Fachrori.

Selanjutnya, Fachrori berpesan bahwa LBB dan komunitas Batak di Provinsi Jambi harus mampu membawa dampak positif bagi Provinsi Jambi.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengusus DPD Horas Bangso Batak (HBB) yang baru dilantik, semoga seluruh pengurus bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan bisa mengayomi komunitasnya. Saya berharap DPD Horas Bangso Batak ini bisa berkontribusi untuk pembangunan Provinsi Jambi. Mari kita bersama-sama membangun Provinsi Jambi ini, baik dalam pembangunan sumber daya manusia, pembangunan ekonomi, dan dalam semua sektor, agar Provinsi Jambi semakin maju dan semakin berdaya saing,” ungkap Fachrori.

“Kita sangat menghargai keragaman masyarakat Provinsi Jambi, yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan ras. Perbedaan itu merupakan hal yang harus kita syukuri, kita harus bisa saling menghormati perbedaan yang ada, senantiasa menjaga toleransi dan kerukunan. Kita harus bisa menjalin silaturahmi dan menggalang kerjasama ditengah keragaman tersebut, sehingga keragaman tersebut menjadi kekuatan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tutur Fachrori.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HBB, Lamsiang Sitompul,SH,MH menyampaikan, masyarakat Batak tidak terpisahkan dari NKRI dan harus turut berperan menjaga keutuhan NKRI.

Lamsiang Sitompul menekankan, LBB dan komunitas Batak Provinsi Jambi harus mampu memposisikan diri dan berkarya memajukan Indonesia, untuk itu harus mampu bersosialisasi dan beradaptasi dengan masyarakat setempat, untuk menciptakan hidup rukun dan damai.

Sumber : Humas Provinsi Jambi
Editor : Agon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */