Jumat, Oktober 23Suara Rakyat News
Shadow

Puskesmas Bingin Teluk Berikan 1000 Masker

Page Visited: 107
0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

MURATARA-Suararakyat.news.com,

Pegawai Puskesmas Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan Senin (9/9/2019) dari jam 8.00 wib hinga selesai berikan masker kepada masyarakat dalam ibu kota Kecamatan Rawas ilir.


Aminata, selaku kordinator pembagian masker dari Puskesmas Bingin Teluk pada wartawan saat pembagian masker keliling kampung mengatakan, masker yang dibagikan pada masyarakat hari ini sebanyak 1000 masker.

Program pembagian masker yang dilakukan ini berdasarkan cuaca alam yang buruk dan musim kemarau saat ini, karna banyak nya kabut asap akibat dari kebakaran hutan yang setiap hari terus meluas, dan banyaknya debu yang beterbangan akibat dari kendaraan bermotor.

Artinya antisipasi agar masyarakat di wilayah ibu Kota Kecamatan Rawas Ilir tidak mengalami penyakit ispa sesak pernafasan, karna lebih baik mencega dari pada mengobati, dan pembagian masker kami bagi tiga kelompok, satu kelompok membagikan untuk warga di Desa Beringin Makmur Dua.

Kemudian kelompok kedua disimpang tiga masuk ke Kelurahan Bingin Teluk dan Desa Beringin Makmur Satu, membagikan untuk masyarakat yang melewati akses jalan poros, dan tim ketiga adalah kami, dengan membagikan masker untuk masyarakat keliling ibu Kota Kecamatan Rawas Ilir.

Alhamdullillah sampai saat ini belum ada masyarakat yang datang ke Puskesmas Bingin Teluk untuk berobat masalah gejalah penyakit ISPA, artinya sampai saat ini di ibu Kota Kecamatan Rawas Ilir kondisi kesehatan masyarakat stabil, jelas Aminata.

Junaidi, salah satu warga Desa Beringin Makmur Satu pada wartawan mengatakan, kami ucapkan terimakasi pada pihak Puskesmas Bingin Teluk yang telah memberikan masker pada masyarakat di ibu Kota Kecamatan Rawas Ilir, karna perhatian seperti inilah yang diharapkan masyarakat.

Semoga sajah musim kemarau dapat segera berhenti, agar kebakaran hutan tidak lagi meluas ke kebun-kebun masyarakat, dan debit volume air sungai Rawas kembali normal serta tidak mengering seperti saat ini, harap junaidi. (Andry Taufiq)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: