Jumat, November 27Suara Rakyat News
Shadow

Wabup H Mashuri Buka MTQ Ke-21 Tingkat Kecamatan Pamenang

Page Visited: 47
0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Pembukaan Musabaqah Tilwatil Qur’an (MTQ) ke -21 Tingkat Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin yang berlangsung di Desa Muaro Belengo yang dipimpin Kades Anwar, pada Sabtu malam (24/08/2019) berjalan dengan meriah, kegiatan yang berlangsung di Lapangan terbuka tersebut diikuti oleh 13 Desa dan 1 Kelurahan dengan jumlah peserta sebanyak 320 orang, dibuka secara resmi dengan ditandai pemululan Beduk oleh Wakil Bupati Merangin H Mashuri.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Merangin, tampak hadir Kabag Humas Setda Merangin Haidir, Camat Pamenang Habazoh, Anggota DPRD Merangin dari Dapil 3 Zainuri, Kapolsek Pamenang AKP. Niko Darutama, Utusan dari Kemenag Merangin, Kepala KUA Kecamatan Pamenang, Dewan Hakim dan Dewan Juri MTQ, Para Kepala Desa se Kecamatan Pamenang, para Khafilah peserta MTQ, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Pamenang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Merangin memberi apresiasi atas acara pembukaan MTQ yang luar biasa, meski hanya penyelengaraan tingkat Kecamatan saja, panitia mampu menyuguhkan acara yang sangat terorganisir, artistik dan meriah.

Selanjutnya H Mashuri mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ ini diadakan setiap tahun, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten, Provinsi sampai ke Tingkat Nasional, saya kira agenda rutin tahunan ini bukan saja sebagai ajang lomba melainkan mempunyai tujuan yang mulia, karena dengan MTQ ini kita mengharapkan bahwa Al-Qur’an bisa menjadi pedoman dan tuntunan dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga kita menjadi insan yang berakhlakul karimah,” terang Wabup.

“Dengan kita bekali anak-anak kita membaca, mempelajari, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an, Insya Allah pengaruh-pengaruh negatif tidak akan masuk ke jiwa dan pikiran generasi muda kita. Oleh sebab itu mari kita hidupkan kembali TPA dan TPQ yang ada di Desa kita, kita antar anak-anak kita untuk menuntut ilmu agama islam,” ajak Wabup.

Ketua Panitia MTQ Ke-21 tingkat Kecamatan Pamenang Desa Muaro Belengo Ali Usman, ketika dibincangi awak media mengatakan, berkat bantuan dan dukungan seluruh masyarakat Muaro Belengo acara ini hendaknya berjalan dengan aman dan lancar,” harap Ali Usman.

Untuk cabang yang dilombakan pada MTQ Ke-21 tingkat Kecamatan Pamenang di Desa Muaro Belengo ini sebanyak 8 cabang yaitu, Tartil Quran Tilawatil Quran, Hafidz Quran, Sahril Quran, Fahmil Quran, Barzanji Marhabban, Sholat Jenazah, dan Rabbana.” Lanjut Ali Usman.

Pembukaan MTQ yang ke-21 Tingkat Kecamatan Pamenang di Desa Muaro Belengo ini terasa semakin meriah ketika pesta kembang api ikut mewarnai dalam rangkaian pembukaan acara. (PERI).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: