Kamis, Oktober 29Suara Rakyat News
Shadow

Jembatan Desa Sungai Baung Dibangun Baru

Page Visited: 49
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Pantawan langsung awak media dilapangan pada hari Rabu (21/8/21019), bahwa Jembatan permanen sungai Kepayang di Desa Sungai Baung Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) Provinsi Sumatera Selatan dibangun baru.


Jembatan permanen Sungai Kepayang yang lama di bongkar habis, karna awalnya jembatan tersebut tidak memiliki pagar sehinga dapat membahayakan penguna jalan, dan lebar jembatan juga hanya dapat dilalui oleh satu mobil saja, selain itu kondisi bangunan tidak layak lagi karna proses pembangunan sudah cukup lama.

Lubis, warga Desa Sungai Baung pada wartawan mengatakan, masyarakat di wilayah Kecamatan Rawas Ulu dan Kecamatan Ulu Rawas sangat senang dengan dibangun baru jembatan sungai kepayang tersebut, pasalnya kondisi jembatan yang lama selama ini dapat membahayakan warga yang melintas diatasnya, selain tidak memiliki pagar, badan jalan sangat kecil.

Karna akses jembatan ini merupakan jalan poros penghubung dua Kecamatan, Kecamatan Rawas Ulu dan Kecamatan Ulu Rawas, jika sampai jembatan ini ambruk atau rusak, dipastikan warga Kecamatan Ulu Rawas tidak bisa kemana-mana, karna jalan ini merupakan jalan satu-satunya yang dapat dilalui kendaraan bermotor.

Semoga saja pembangunan jembatan ini mutu dan kualitasnya dapat terjamin, karna dana pembagunan tersebut tidaklah sedikit, kalau melihat dari papan proyek nilai nya Rp.1.989.576.000, hampir dua milyar, sedangkan waktu kerja 180 hari kerja, sumber dana berasal dari APBD Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2019, dan pihak pelaksana CV.Sinar Beliti.

Semoga saja pihak pengawas dari Kabupaten atau Dinas terkait, beserta Pemerintah Desa, Kecamatan, dan masyarakat untuk dapat bersama-sama melakukan pengawasan dalam proses pelaksanaan pembangunan yang sedang berjalan saat ini, agar mutu dan kualitas bangunan betul- betul bagus serta terjamin, tegas Lubis.

Terpisah, Sobri sekretaris Kecamatan Rawas Ulu pada wartawan mengatakan, kami berharap masyarakat di wilayah Kecamatan Rawas Ulu dan Kecamatan Ulu Rawas untuk dapat bersama-sama melakukan pengawasan supaya pembangunan jembatan tersebut dapat berjalan lancar, serta mutu dan kualitas bangunan betul-betul bagus serta terjamin. (Andry Taufiq)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: