Jumat, Oktober 23Suara Rakyat News
Shadow

Sebanyak 213 Orang Warga Binaan Lapas Kelas II Bangko Mendapat Remisi

Page Visited: 14
0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,Sebanyak 213 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Bangko mendapat Remisi umum pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 74.

Remisi dari Pemerintah tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Merangin H Mashuri pada Sabtu (17/8/2019) sesuai dengan SK Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia Nomor: PAS-969.PK.01.01.02.Tahun 2019dan Nomor: PAS-984.PK.01.01.02. Tahun 2019.Sebanyak 210 orang narapidana yang mendapatkan remisi umum itu, meliputi 61 orang mendapat remisi satu bulan, 60 orang remisi dua bulan, 37 orang remisi tiga bulan, 29 orang remisi empat bulan, 19 orang remisi lima bulan dan empat orang remisi enam bulan.

“Kita harapkan semua warga binaan Lapas ini kembali ke masyarakat dengan sempurna dan tidak akan kembali ke Lapas dengan mengulangi perbuatan sebelumnya.” terang Wabup.


Turut hadir pada penyampaian remisi itu, Plt Sekda Merangin H Hendri Maidalef, Ketua DPRD Merangin H Zaidan, Kajari Merangin H Hariono dan para Pejabat di jajaran Pemkab Merangin.Pada kesempatan itu, Wabup membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H Laoly.

Dikatakan Wabup, sudah menjadi kewajiban generasi penerus harus memiliki kemampuan.Kemampuan itu bukan saja mempertahankan kemerdekaan negara tercinta, akan tetapi juga mengisi kemerdekaan “Kita harus bisa membangun dan menjaga keutuhan NKRI tercinta, dengan bekerja dan berkarya,” ujar Wabup.

Hal ini sesuai dengan tema peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, SDM Unggul Indonesia Maju. Ini sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa yang saat ini sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas Tahun 2045.Tujuan diberikan remisi lanjut Wabup, untuk memberikan motivasi dan kesempatan kepada narapidana dan anak yang berkonflik dengan hukum (ABH), untuk mendapatkan kesejahteraan sosial.

Tidak hanya itu, tapi juga mendapatkan pendidikan, keterampilan guna mempersiapkan diri kembali ke masyarakat, mendorong peran masyarakat secara aktif, ikut mendukung penyelenggaraan sistem pemasyarakatan. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: