Mahasiswa dan Pemuda Tabir Lakukan Aksi Demo Tuntut Perbaikan Jalan dan Jaringan Internet

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Puluhan perwakilan mahasiswa dan pemuda masyarakat Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin Senin (17/06/2109) menggelar aksi demo menuntut perbaikan jalan dan jaringan signal Internet ke Kantor Bupati Merangin.

Aksi demo yang dilakukan utusan Mahasiswa dan Pemuda Masyarakat Kecamatan Tabir Barat tersebut dikawal oleh beberapa personil dari Polres Merangin, setelah sekitar satu jam berorasi di Simpang Empat lampu merah depan Kantor Bupati, selanjutnya para pendemo berjalan kedepan Kantor Bupati.

Dalam orasinya diteras Kantor Bupati tersebut Mahasiswa mengatakan tidak akan membubarkan diri sebelum mereka bertemu langsung dengan Bupati Merangin Al Haris, setelah beberapa lama melakukan aksi Demo dan orasi, akhirnya Bupati Al Haris menemui para pendemo di teras Kantor Bupati.

Didepan Bupati, perwakilan pendemo menyampaikan tuntutannya apa yang dirasakan masyarakat Kecamatan Tabir Barat selama ini seperti kurang diperhatikan dalam pembangunan insfrastruktur jalan, kususnya di Air Liki yang kondisi jalannya sudah banyak yang hancur dan rusak parah dan signal internet tidak merata sehingga susah dijangkau masyarakat.

Setelah mendengarkan tuntutan dari pendemo, Bupati Al Haris menyampaikan apresiasi kepada para pendemo dari mahasiswa, pemuda dan masyarakat yang mekakukan aksi demo dengan tertib.

“Saya mengapresiasi kepada adik-adik mahasiswa yang menyampaikan pendapat dan tuntunnya dengan tertib, Saya juga takut kepada Allah nanti akan ditanya diakherat, maka dari itu akan memperhatikan juga Kecamatan Tabir Barat dalam pembangunan yang merupakan bagian dari Kabupaten Merangin,” kata bupati.

Disampaikan oleh Bupati, dalam waktu 2 (dua) bulan ini akan melaksanakan pembangunan jalan dari Muara Jernih sampai ke Ngaol, dengan dana sebesar Rp 20 Milyar. Selain jalan juga akan memperbaiki sinyal internet dibeberapa titik di Tabir Barat.

Kepada para awak media Ketua Korlap aksi demo, Beni Rustandi mengatakan, “Dalam waktu 2 bulan ini Bapak Bupati akan melaksanakan pembangunan jalan dari Muara Jernih sampai ke Ngaol, dengan dana sebesar Rp. 20 milyar dan sinyal internet ada beberapa titik yang akan di berikan untuk Tabir Barat, Apabila tidak terlaksana oleh Pak Bupati kami akan menggelar aksi demo kembali dengan jumlah masa yang lebih besar dari ini,” tegas Beni Rustandi korlap pada aksi demo tersebut. (PERI)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.