Tudingan Sekdes dan Ketua PTPKD P2DK Petiduran di Bantah Oleh Bendes

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Terkait Pernyataan Pardi selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Petiduran Kecamatan Mandiangin yang menyebutkan bahwa dirinya tidak terlibat dalam Pengadaan Ternak bibit sapi betina sebanyak 12 ekor dengan Pagu Anggaran Rp 114 Juta yang telah dimuat Media ini pada edisi 9 Juni 2019, berjudul

“Diduga, Perangkat Desa Petiduran Lakukan Monopoli Kegiatan P2DK” serta pernyataan Ketua PTPKD Kastro Handoko, yang menyebutkan bahwa dirinya tidak tahu persis kegiatan P2DK tahun 2017 dibantah oleh Imam Masyhuri Bendahara Desa (Bendes) Petiduran.

Menurut Imam Masyhuri, kegiatan Pembangunan Drainase sepanjang 195 meter dengan pagu Rp 76 Juta. Kastro Handoko selaku Ketua PTPKD memantau langsung kegiatan, sedangkan untuk pengadaan Ternak sapi dengan pagu Rp 114 Juta yang membeli, yang membayar, dan yang menyerahkan Ternak sapi sebanyak 12 ekor kepada Penerima adalah Pardi sendiri.

“Yang beli Sekdes, yang menyerahkan sekdes.” sebut Imam Masyhuri sembari menunjukan Poto-poto dokumentasi yang memperlihatkan Pardi sedang menyerahkan sapi.

Sebelumnya Pardi menyebutkan bahwa dirinya hanya merekomendasikan tempat pembeliannya saja di Batang Hari, yang Beli, yang Bayar, dan yang menyerahkan sapi ke Penerima semuanya adalah Bendahara Desa, bahkan dirinya meminta dilakukan pemeriksaan ulang terkait kegiatan P2DK di Petiduran oleh pihak Inspektorat.

Terkuaknya dugaan Monopoli kegiatan P2DK oleh Perangkat Desa Petiduran ini berawal dari penuturan Ketua PTPKD Kasro Handoko yang menyebutkan bahwa semua kegiatan yang semestinya laksanakan oleh PTPKD diambil alih oleh Sekdes dan Bendes ( P2DK-2017), Kades (P2DK-2018) sedangkan dirinya hanya memegang rekening saja, sementara yang belanja dan yang membayar semua kegiatan adalah Kades, Sekdes dan Bendahara desa.

“Saya kurang ngerti pak, silahkan bapak tanya langsung untuk P2DK 2017 sama Sekdes dan Bendahara Desa, sebab mereka yang melaksanakan kegiatan, sedangkan untuk P2DK 2018, bapak konfirmasi sama pak Kades langsung, sebab mereka yang melaksanakan kegiatan, saya cuma sekedar ketua saja pak.” Ujarnya. (*Red)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.