WAHANA

Geopark Merangin Dapat Kucuran Dana 14 Milyar Dari Pusat

109
×

Geopark Merangin Dapat Kucuran Dana 14 Milyar Dari Pusat

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 474
0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Keseriuasan Pemerintah Kabupaten Merangin dalam pengembangan kawasan Geopark Semakin mantap, hal ini bakal ada kucuran dana dari pusat melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jambi sebesar Rp 14 Milyar untuk Geopark.


Hal ini tersirat pada pertemuan Bupati Al Haris dan Wakil Bupati H Mashuri bersama dengan Tim dari Balai Prasarana pemukiman Wilayah Jambi, saat berkunjung ke Merangin pada Rabu (12/06/2019).

“Jadi, untuk tahun 2019 ini ada dua kegiatan pembangunan yang akan kita lakukan di kawasan Geopark Merangin, Pertama, akan dilakukan penataan kawasan Geopark Merangin termasuk pembangunan rest area di Desa Air Batu yang dananya Rp 10.5 Milyar yang sekarang sedang dalam proses lelang, Kedua kegiatan Insfrastruktur kawasan strategis Kabupaten dananya sebesar Rp 3,8 Milyar.” ujar Azna Legawati Kepala Balai Prasarana pemukiman wilayah Jambi.

Bupati Merangin Al Haris menyambut gembira bakal ada kucuran dana dari pusat untuk pengembangan kawasan Geopark Merangin tersebut, dijelaskan Bupati bahwa Geopark Merangin ini telah masuk Geopark Nasional sejak tahun 2014 lalu.


Dahulu, lanjut Bupati, Zona Geopark Merangin ini sangat luas, mulai dari Kerinci sampai Sarolangun, sekarang Zona Geopark diperkecil hanya ada di Merangin.” terang Bupati.

Kita sangat bersyukur, karena pada tahun 2019 ini sudah mulai ada kegiatan Pemerintah Pusat dalam mengembangkan Geopark Merangin, tinggal Pemkab Merangin yang mensuportnya.


Dikatakan Bupati, Pemkab Merangin pada bulan ini bekerjasama dengan para pencinta alam, akan mengadakan lomba lintas alam Geopark Merangin dan temu penyair se-Asia Tenggara.” ujar Bupati.

Saat ini kita memiliki tiga rencana kerja untuk Geopark Merangin, pertama melakukan penataan dan pembangunan kawasan Geopark Dusun Air Batu, kedua Muara Mengkaring, dan ketiga Geopark Teluk Wang Sakti.” pungkas Bupati lagi. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */