HM. Syarif : Insya Allah Pemudik Aman Melintas Muratara

MURATARA-Suararakyatnews.com,

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM.Syarif Hidayat mengimbau para pemudik tidak khawatir melintas di Muratara, selain aksi pembegalan dan penodongan mulai turun, pihak keamanan pun disiagakan dilokasi titik rawan.

“Insya Allah pemudik yang melintasi daerah kami aman, kami terus menjalin kerja sama dengan pihak kepolisian dan juga sudah menginstruksikan Kepala Desa untuk turun tangan,” kata Syarif pada Jumat (31/5/2019).

Diakui orang nomor satu di ‘Bumi Beselang Serundingan’ ini, kekhawatiran pemudik untuk menempuh jalur lintas tengah Sumatera yang berada di Kabupaten Muratara wajar, karena sebelumnya ruas lintas sumatera yang membentang di Kabupaten ini terkenal dengan kejahatan jalanan seperti penodongan dan aksi pembegalan, yang menyandang label zona merah.

“Kalau dulu memang masih rawan, kadang sehari itu tiga kali terjadi penodongan, tapi sekarang kita sama-sama berdoa, Muratara aman, Muratara tidak seram lagi, Muratara bukan lagi zona merah,” tegasnya.

Kendati demikian, dirinya juga menghimbau, agar masyarakat terutama para pemudik yang melintas, tetap waspada dan berhati-hati, sedang bagi pelaku kejahatan dirinya meminta aparat kepolisian dari Polres Musi Rawas bertindak tegas kepada pelaku kejahatan.

“saya berharap selama arus balik Lebaran ini tidak terjadi apa-apa, begitu pun seterusnya, karena bagi kami keamanan Muratara, merupakan bagian dari pembangunan daerah,” ungkapnya. (*Red)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.