Kodim 0420/ Sarko dan Polres Merangin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Hapy Ariyanto,S.Sos. didampingi Kapolres Merangin AKBP. I Kade Utama Wijaya, SIK,MH laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 yang bertempat dilapangan hijau Mapolres Merangin, Selasa (28/5/2019). Sekira pukul 09.00 Wib.


Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Sekda Merangin Hendri Maidalef, Kasat Brimob Den B Karang Anyar, Dinas Perhubungan, Kasat Satpol PP, Seluruh Tamu Undangan dan sebanyak 240 personil gabungan peserta Upacara.

Dengan Tema ‘Melalui apel gelar pasukan Operasi Ketupat-2019 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H’

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Dandim pada apel gelar pasukan operasi Ketupat ini pada intinya agar terjalin sinergitas Polri – TNI dengan Masyarakat Kabupaten Merangin dalam melaksanakan pengamanan perayaan hari Idul Fitri 1440 H sehingga tercipta kamtibcarlantas baik arus mudik maupun harus balik serta keamanan pemukiman yang di tinggalkan serta antisipasi terhadap ancaman lainnya termasuk teroris tegas Dandim.

Selanjutnya Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK,MH mengatakan, sebanyak 240 Personil gabungan TNI-Polri, serta instansi terkait terlibat dalam operasi ketupat 2019 ini, dimana nantinya ada enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Selain mengamankan arus lalu lintas yang digunakan warga untuk mudik lebaran, pihak kepolisian juga sudah memetakan lokasi yang rawan tindak pidana kejahatan menjelang hari raya idul fitri.

Ada tiga lokasi rawan kejahatan yaitu, Kota Bangko, Kecamatan Pamenang dan Kecamatan Tabir. Nantinya di lokasi yang rawan tindak pidana kejahatan pihak kepolisian akan mengaktifkan kring serse serta patroli rutin gabungan.

Sedangkan untuk lokasi yang rawan bencana alam, pihak kepolisian sudah bekerja sama dengan isntansi terkait untuk mensiagakan beberapa personil BPBD dan Damkar serta peralatannya.

Dalam operasi ketupat ini, personel Kodim 0420/Sarko membantu pihak kepolisian dalam pam di pos kotis yang tersebar di berbagai tempat khususnya di wilayah Kabupaten Merangin

Usai upacara, Dandim dan Kapolres memasang Pita secara simbolis kepada personil upacara dan selanjutnya langsung mengecek kesiapan kendaraan personil dalam pengamanan operasi ketupat 2019. (PERI)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.