Keluarga Besar Kodim 0420/Sarko Turut Berbela Sungkawa Atas Meninggalnya Sertu (Purn) Rono

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Jum’at (10/5/2019) Babinsa Pelda Rudi Ahmad, takziah kerumah almarhun Sertu (Purn) Rono di Desa Pematang Kancil Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin.

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto,S.Sos,MM melalui Babinsa Pematang Kancil Pelda Rudi Ahmad menyampaikan ucapan Bela Sungkawa dan memberi bantuan dari Keluarga Besar Kodim 0420/Sarko terhadap keluarga yang di tinggalkan.

Untuk diketahui, Alm Sertu (Purn) Rono ditemukan tewas oleh warga pada jumat (10/5/2019) di Desa Kukus Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun tepatnya di Rest Area jalan lintas Sumatera Sarolangun – Bangko.

Informasi dari keluarga almarhum, (Srimartini) istri almarhum Rono merupakan warga RT 01 RW 01 Desa Pematang Kancil Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Jambi merupakan seorang Purnawirawan TNI yang terakhir Dinas di Satuan Yon Zipur 10 Pasuruan Semi Amphibi Kostrad dengan pangkat terakhir Sertu.

Alm Sertu (Purn) Rono tinggal di Pamenang Sejak tahun 1981 dalam rangka mengikuti Transmigrasi Angkatan Darat (Transad)

Dijelaskan Sri Martini (istri ) Almarhum bahwa Rono Meninggalkan rumah pada hari Jumat tanggal 3 Mei 2019 dalam keadaan kondisi yang bersangkutan hilang ingatan (Pikun), pihak keluarga sudah mengadakan pencarian akan tetapi belum berhasil menemukannya.

Pada Jum’at (10/5/2019) pukul 11.30 wib Rono diketemukan di Desa kukus yang berjarak kurang lebih 17 Km dr rumah yang bersangkutan dalam keadaan meninggal, hasil pemeriksaan sementara oleh pihak kepolisian Rono meninggal karena kelelahan.

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto,S.Sos,MM melalui Danramil 420-09/Bangko Mayor Inf Usman,S.Ag,M.Pd.I mengatakan pihak Kodim sudah berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian dan Aparat Desa setempat.

Selanjutnya memerintahkan Jajaran Kodim untuk membantu keluarga Korban dalam penyelenggaraan pemakaman dan kebutuhan lainnya
Babinsa Pelda Rudi Ahmad menghadiri acara pemakaman Almarhum Sertu (Purn) Rono pukul 16.00 wib Jum’at (10/5/2019) dipemakaman umum Desa Pematang kancil, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin.

Bantuan fari keluarga Kodim 0420/Sarko di terima langsung oleh istri Almarhum Sertu (Purn) Rono yaitu ibu Sri Martini dan di dampingi oleh Kades Pematang Kancil (Agus) serta keluarga besar pada pukul 22.00 WIB.

Sri martini (Istri Almarhum) juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Dandim 0420/Sarko dan keluarga besar Kodim 0420/Sarko yang telah memperhatikan dan membantu, mulai menemukan hingga pemakaman dengan lancar dan aman. (PERI)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.