Dalam Hitungan Detik Polisi Berhasil Menyergap Pelaku Penodong Sopir

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Intruksi orang nomor satu ditubuh Mapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana SIK M.AP, khususnya dalam membasmi para pelaku kriminal jalanan, bukan cuma isapan jempol saja, hal itu dibuktikan dengan tertangkapnya pelaku penodongan berinisial MA (23) tahun.

Ironisnya dalam melaksanakan aksinya pelaku MA mengunakan senjata tajam (Sajam).

“Pelaku berhasil kami amankan, saat berada di Jalan lintas Mandiangin – Sarolangun Desa Talang Serdang Kecamatan Mandiangin” terang Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana SIK M.AP

Masih kata Kapolres, tempat kejadian pekara (TKP) di depan Polsek Mandiangin Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Sabtu tanggal 11 Mei 2019 sekitar pukul 01.00 Wib.

Seterusnya perwira yang lama bertugas dibeberapa tempat diwilayah Indonesia ini juga membeberkan kronologis kejadian yang sebenarnya.

Yang berawal pihak kepolisian Polsek Mandiangin dipimpin Kapolsek Mandiangin sedang melakukan patroli tertutup dan terbuka (Patub). Merasa curiga melihat sebuah mobil terpakir dengan motor didepannya yang mesinnya dalam keadaan hidup atau menyala.

Yang lebih aneh lagi, begitu personel polsek menghampiri mobil tersebut. Terlihat dengan jelas Sopir yang membawa tiner memberikan uang kepada Pelaku, melihat gelagat pelaku, saat itu juga Petugas menghampiri Pelaku.

Yang lansung mencoba melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor miliknya. Aksi nekad pelaku tersebut hingga menabrak kaki sebelah kiri Kapolsek.

“Waktu itu anggota ingin memeriksa, Pelaku langsung tancap gas melarikan diri. Akibat ulah pelaku kaki kiri Kapolsek kena tabrak” tegas Kapolres

Berkat kesigapan Kapolsek beserta anggotanya dalam hitungan detik berhasil di amankan, jelasnya

Dari tangan pelaku pihak kepolisian mengamankan 1 bilah pisau bergagang kayu warna coklat dan sarung pisau berwarna coklat dengan ukuran sekitar 20 cm.

Yang bertuliskan M Nasir, uang sebanyak Rp. 8,4 (delapan puluh empat ribu rupiah), 1 buah HP Android merk Asus berwarna hitam, 1 unit sepeda motor merk Kharisma warna hitam biru tanpa nomor polisi.

“Pelaku bersama barang bukti, sekarang sudah kami amankan, guna penyidikan lebih lanjut” pungkasnya

Diakhir pembicaraannya bersama beberapa awak media Kapolres juga berpesan pada masyarakat agar selalu waspada saat berada dijalan raya.

“Jangan takut, memberikan informasi jika ada pelaku tindak pidana berkeliaran dimana saja, khususnya diwilayah hukum Polres Sarolangun guna kami lakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku” tandasnya (Rul)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.