Jumat, Oktober 30Suara Rakyat News
Shadow

Fachrori Apresiasi Partisipasi Masyarakat dalam Mensukseskan Pemilu 2019

Page Visited: 19
0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Provinsi Jambi, agar suasana Provinsi Jambi tetap kondusif dalam melaksanakan pembangunan.


“Mudah-mudahan masyarakat kita aman tenteram,” harap gubernur usai meninjau pelaksanan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu), Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilihan Legislatif 2019, Rabu (17/4/2019).

Sebelum meninjau pelaksanaan pemungutan suara, Fachrori terlebih dahulu menggunakan hak pilihnya di TPS 14 RT 10 dan 15 Kelurahan Telanaipura, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Selain itu, Gubernur mengapresiasi partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilih (hak suara) dalam Pemilu ini dan berharap partisipasi keikutsertaan masyarakat dalam Pemilu, tinggi.

Terkait penyelenggaraan Pemilu, Fachrori berharap agar pihak penyelenggara, KPU dan Bawaslu serta seluruh jajaran bisa melaksanakan Pemilu sebaik-baiknya, dan semua masyarakat yang memiliki hak pilih, terlayani dengan baik.

Terkait adanya beberapa TPS yang belum bisa melaksanakan pemungutan suara karena banjir di beberapa tempat, seperti di Sei Lincah dan di Alam Barajo, Gubenur mengatakan bahwa hak masyarakat untuk memilih harus difasilitasi dan untuk itu akan tetap dilakukan pemungutan suara pada Kamis (18/4).

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Muchlis AS,MH yang juga ikut dalam peninjauan itu mengatakan, kondisi di Provinsi Jambi aman. Dari laporan Kapolres, Dandim dan seluruh anggota di lapangan sampai saat ini situsai aman.

“Beberapa TPS ada yang kekurangan kertas dan kotak suara, namun semua bisa ditangani oleh KPU,” ujar Muchlis.

Muchlis menyatakan, jumlah personil kepolisian dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Provinsi Jambi 4.989 orang, dan TNI yang back up Polri 1.500 orang.

Beberapa TPS tak luput dari peninjauan Gubernir Jambi, diantaranya adalah TPS 06 Kelurahan Buluran Kenali, TPS V RT 04 Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, TPS 10 Desa Mendalo Darat, dan TPS 02 Desa Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi.

Selain Kapolda Jambi, saat peninjauan Gubernur juga didamping oleh Kajati Jambi, Hj.Andi Nurwinah, perwakilan dari Danrem 042/Garuda Putih, Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si, perwakilan dari KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi, dan beberapa orang kepala OPD terkait atau yang mewakili lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Sumber : Humas Pemprov Jambi

Editor : Agon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: