WAHANA

Fachrori : PPAN Salah Satu Upaya Pemprov Tingkatakan SDM Generasi Muda Jambi

100
×

Fachrori : PPAN Salah Satu Upaya Pemprov Tingkatakan SDM Generasi Muda Jambi

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 379
0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda di Provinsi Jambi, salah satunya melalui program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN).


PPAN, kata Fachrori, merupakan program pengembangan potensi generasi muda untuk menambah khasanah pengetahuan dan wawasan serta mempersiapkan diri dalam mengahadapi tantangan global yang semakin kompleks.

“PPAN yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi merupakan salah satu upaya kita bersama untuk terus meningkatkan SDM generasi muda di Provinsi Jambi,” kata Fachrori pada Malam Final Pemilihan Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Provinsi Jambi Tahun 2019, yang berlangsung di Royal Garden Resort Jambi, (13/04/2019) malam.

Selain untuk meningkatkan SDM, Fachrori menjelaskan, PPAN ini bertujuan untuk mempererat persahabatan dan kerjasama generasi muda dengan negara sahabat, serta lebih meningkatkan rasa saling pengertian antara generasi muda Indonesia dengan negara sahabat.


Melalui PPAN ini, Fachrori berharap generasi muda Jambi memiliki wawasan internasional dan yang lebih penting adalah memberikan peluang generasi muda dalam menciptakan jaringan informasi dan komunikasi dengan negara sahabat.

“Generasi muda yang mengikuti PPAN dan mewakili Provinsi Jambi harus mengetahui tentang pariwisata, sosial budaya, bahasa, program Pemerintah Provinsi Jambi dan sebagainya terkait Provinsi Jambi,” jelas Fachrori.


Program ini, pesan Fachrori, sangat membutuhkan keseriusan mental, fisik dan pengetahuan, khususnya terkait dengan Provinsi Jambi, serta dituntut memiliki talenta dan kemampuan bahasa Inggris agar dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan negara luar.

“Saya juga berharap kepada peserta yang mewakili Provinsi Jambi untuk mempromosikan Jambi di negara luar, terutama budaya dan pariwisata yang ada di Provinsi Jambi,” terang Fachrori.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, Drs.H.Wahyuddin,M.Pd menyampaikan, selain untuk mempererat persahabatan dan kerjasama dengan negara sahabat, PPAN ini juga bertujuan untuk menciptakan kader-kader pemimpin bangsa, khususnya untuk Provinsi Jambi.

“Melalui program ini, kita juga memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk lebih mengenal adat istiadat, kesenian dan budaya negara sahabat, serta menciptakan generasi muda yang memiliki visi ke depan untuk terus berdaya dan berkarya,” ujar Wahyuddin.

Program ini, kata Wahyudin, adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Dispora Provinsi Jambi. Setiap tahunya Dispora terus mengirimkan generasi muda ke negara sahabat guna lebih meningkatkan SDM generasi muda di Provinsi Jambi.

“Tahun ini, kami akan mengirimkan 1 orang putra ke Korea Selatan dan 1 orang putri ke Singapura sebagai negara tujuan dari program PPAN ini,” lanjut Wahyuddin.

Sumber : Humas Pemprov Jambi

Editor : Agon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */