space
space
PEMERINTAHAN

Fachrori Himbau Masyarakat Jaga Kerukunan

35
×

Fachrori Himbau Masyarakat Jaga Kerukunan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 362
0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Gubernur Jambi, Dr.H.Fachrori Umar menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan, memelihara harmoni ditengah keberagaman masyarakat.

Kepada masing-masing pemeluk agama yang ada di Jambi, Fachrori meminta untuk dapat saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain. Dengan cara itu, ungkap Fachrori, akan tercipta ketenteraman dan kedamaian lahir dan batin.

“Dengan cara itu pula, konflik, permusuhan dan kekerasan yang hanya menghancurkan nilai-nilai agama itu sendiri, akan dapat kita cegah secara bersama,” kata Fachrori, Minggu (7/4/2019) sore.

Situasi rukun dan aman, lanjut Fachrori, bukan hanya tugas pemerintah dan aparat kemanan, tetapi juga tanggung jawab seluruh penduduk.

“Meskipun berbeda agama, pada dasarnya kita semuanya bersaudara,” jelas Fachrori.

Keamanan, sebut Fachrori, sangat dibutuhkan dalam pembangunan, dimana program pembangunan bisa dilaksanakan dalam kondisi/situasi yang aman.

Pemerintah Provinsi Jambi, terang Fachrori, terus berupaya meningkatkan pembangunan bidang agama, yang diarahkan pada peningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan kesejahteraan umat beragama.

“Pembangunan bidang agama juga mencakup dimensi kerukunan-kerukunan hidup antar umat beragama, yang mendukung peningkatan saling percaya dan harmoni diantara mereka,” ungkapnya.

Dalam Pesta Peresmian Persiapan Resort dan Penggalangan Dana untuk Pembangunan Gereja HKBP Syalom Jambi yang digar di halaman Gereja HKBP Syalom Jambi, Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi itu Fachrori juga memberikan bantuan pribadi untuk pembangunan gedung gereja HKBP Syalom Jambi sebesar Rp5.000.000.

Sebelumnya, pimpinan HKBP Distrik XXV Jambi, Pendeta Hattus Hutapea,S.Th,M.Th mengatakan, pengurus dan jemaat HKBP Jambi sangat mengapresiasi kedatangan Gubernur Jambi ke acara tersebut, dan berharap agar kedatangan Gubernur Jambi bisa meambah semangat jemaat HKBP Jambi.

“Dalam data base kami, dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi, hanya di Kabupaten Kerinci yang belum ada gereja HKBP,” kata Hattus.

Saat ini, kata Hattus, popoluasi HKBP di Provinsi Jambi semakin maju karena keterbukaan masyarakat Provinsi Jambi menerima tanpa mempermasalahkan perbedaan latar belakang SARA.

“Jemaat HKBP di Provinsi Jambi 44.800 jiwa,” ungkapnya.

HKBP, tegas Hattus, sangat mendukung program Pemerintah Provinsi Jambi. Perkembangan HKBP di Provinsi Jambi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah daerah setempat.

“HKBP sangat mendukung program Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi,” tegas Hattus Hutapea.

Sumber : Humas Pemprov Jambi

Editor : Agon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */