Warga Pamenang Goro Pengecoran Masjid Jami’ Al Mu’min Dusun Tanah Timbun

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Warga Masyarakat Kelurahan Pamenang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Jambi, melaksanakan Gotong Royong (Goro) pengecoran kerangka atas lantai tiga Mesjid Jami Al Mu’min yang terletak di Dusun Tanah Timbun Minggu (31/3/2019).

Ikut juga diantara warga yang sedang bergotong royong yang dimulai pukul 07.30 Wib pagi tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jambi, A Salam HD, yang pada periode 2019-2024 ikut mencalonkan diri lagi menjadi Caleg DPR RI dari Partai Perindo Wilayah Jambi, juga Anggota DPRD Merangin Zainuri dari Partai Hanura dan Aswan dari Partai Nasdem yang pada saat ini keduanya juga kembali mencalonkan diri maju jadi Calon Legislatif DPRD Merangin periode 2019 – 2024 dari Dapil III Merangin.

Selain itu juga tampak ikut dalam kegiatan gotong royong para Caleg lainnya, seperti Izhar Majid Caleg DPRD Provinsi Jambi dari Partai Hanura, Anuar.S.Ag Caleg DPRD Provinsi Jambi dari Partai Perindo, untuk Caleg DPRD Merangin yang ikut kegiatan gotong royong tesebut diantaranya, tampak hadir Hendri dari Partai PPP, Taufiq dari Partai PAN, Abu Hasan dari Partai PKS, Syafaruddin dari Partai PPP, Rian Juli dari Partai Hanura.

Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Al Mu’min Nurdin Ishak mengatakan, pengecoran kerangka atas lantai Tiga bangunan Masjid Al Mu’min ini dilakukan dengan cara bergotong royong.

“Pembangunan Mesjid ini sudah berjalan hampir dua tahun, dengan Dana awal pembangunan Rp 40 juta, dan sampai saat ini diperkirakan pembangunannya baru mencapai 30%, menghabiskan dana sekitar Rp. 1.5 M, dari total rencana anggaran biaya senilai Rp. 6 miliar,” ujarnya.

Ia melanjutkan, selama ini Panitia Pembangunan Mesjid bersama-sama masyarakat Dusun Tanah Timbun khususnya, dan warga Kelurahan Pamenang pada umumnya terus bahu membahu bekerja dan membantu untuk pembangunan Mesjid Jami Al Mu’min ini.

Untuk dana pembangunan Mesjid, berasal dari hasil sumbangan dan wakaf dari masyarakat, dan juga sebagian dari sumbangan saudara-saudara kami di perantauan,” Tutur Nurdin.

Dalam kesempatan itu, pihaknya selaku Panitia Pembangunan Mesjid Al Mu’min sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, dan para donatur lainnya, “Bantuan itu sangat diharapkan untuk mempercepat pembangunan masjid ini, agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman,” terangnya.

Sementara itu, Hasanuddin salah satu Tokoh Masyarakat Pamenang menyebutkan, pembangunan Masjid Al Mu’min harus tetap dilanjutkan sesuai dengan rencana.

“Kami sebagai warga siap membantu, baik itu tenaga, pikiran maupun dana, agar Masyarakat Dusun Tanah Timbun dan sekitarnya dapat beribadah dengan nyaman di mesjid yang kita cintai ini,” sebutnya.

Selain itu, ia juga berharap agar Pemkab Merangin ikut memperhatikan dan membantu mengatasi kekurangan dana pembangunan mesjid tersebut.
“Karena sejak awal pembangunan sampai sekarang belum ada bantuan dana dari Pemkab Merangin,” ungkapnya. (PERI).

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.