23 Prajurit Kodim 0420/ Sarko Mendapat Kenaikan Pangkat

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Sebanyak 23 (Dua Puluh Tiga) Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0420/Sarko dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, diantaranya dari Pelda ke Peltu 4 orang, Serma ke Pelda 4 orang, Serka ke Serma 2 orang, Sertu ke Serka 1 orang, Serda ke Sertu 8 orang, Kopda ke Koptu 1 orang dan Praka ke Kopda 3 orang.


Kenaikan pangkat ini dilaksanakan dalam upacara pelantikan yang berlangsung di Aula Makodim 0420/Sarko senin (1/4/2019).

Dalam upacara kenaikan pangkat ini ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 0420/Sarko, Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto,S.Sos.MM yang diwakilkan oleh Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman,SH kepada perwakilan Bintara dan Tamtama.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Edi Aman membacakan amanat Dandim 0420/Sarko mengatakan, kenaikan pangkat tersebut bukanlah hadiah, akan tetapi merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh Negara kepada Prajurit TNI karena mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan layak dan patut mendapat penghargaan dari Negara berupa kenaikan pangkat.

“Kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan semangat kejuangan, idealisme, moralitas, etika dan profesi keprajuritan yang berbasis kepada jati diri TNI,” pesannya.

Selanjutnya Kasdim 0420/Sarko mengucapkan selamat kepada anggotanya yang telah naik pangkat. Dirinya berharap, dengan menyandang pangkat baru tersebut, Prajurit tersebut dapat menjadi pendorong motivasi agar lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri dan prestasi serta kinerja di masa yang akan datang.

“Kenaikan pangkat ini merupakan anugerah yang patut disyukuri, karena hal tersebut merupakan buah dari upaya dan usaha kerja keras Prajurit yang telah memenuhi syarat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, selain itu pangkat adalah amanah yang memiliki dimensi moral yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas,” jelasnya. (PERI)

Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.