PEMERINTAHAN

Pemkab Merangin Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Hari Pahlawan 2018

87
×

Pemkab Merangin Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Hari Pahlawan 2018

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 628
0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Upacara pengibaran bendera merah putih peringati hari Pahlawan 2018 Sabtu (10/11/2018) berlangsung dengan khidmad di halaman Kantor Bupati Merangin.


Dalam pelaksanaan Upacara hari Pahlawan tersebut dimulai pada pukul 08.00 wib diikuti barisan TNI, Brimob, Polisi, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, BPBD, Korpri, Pelajar, Pramuka dan anggota paduan suara, 

Tampil sebagai inspektur upacara Bupati Merangin H Al Haris. Pada kesempatan itu, Bupati membacakan Amanat Menteri Sosial RI Agus Dumiwang Kartasasmita.

Dikatakan, peringatan hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, tapi harus sarat dengan makna. Selain itu, peringatan hari Pahlawan bukan hanya sebagai prosesi saja.


“Subtansi setiap peringatan hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati.
Hal ini penting lanjut Bupati, karena nilai kepahlawanan itu bukan bersifat statis, namun bersifat dinamis yang bisa menguat, bahkan dapat melemah karena berbagai faktor tertentu.

Untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru, mewarisi nilai-nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun Bangsa Indonesia.


Peringatan hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia, untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan.

“Setiap zaman pasti ada pahlwannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru, membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini.”   (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */