WAHANA

Al Haris Hadiri HUT Kabupaten Sarolangun Yang Ke 19

82
×

Al Haris Hadiri HUT Kabupaten Sarolangun Yang Ke 19

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 720
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

MERANGIN-Suararakyatnewa.com,

Bupati Merangin H Al Haris Senin (15/10/2018), menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun ke-19. Acara yang dipusatkan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sarolangun itu berlangsung meriah.


Selain Bupati Merangin Al Haris, juga tampak hadir para Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi dan dari Kabupaten Tetangga, Anggota DPR RI Dapil Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi, dan juga Gubernur Jambi yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintah Provinsi Jambi Apani Aharudin.

Acara yang berlangsung di Aula Utama Gedung DPRD Sarolangun tersebut Bupati Merangin Al Haris mengatakan, “Semoga di Hari Ulang  tahun ke-19 ini semoga Sarolangun kian maju dan berkembang,” Ujar Al Haris.

Pada HUT Sarolangun ke-19 ini, juga digelar Sarolangun Ekspo, yang diikuti oleh seluruh dinas dan instansi Pemkab Sarolangun, organisasi kemasyarakatan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Perbankan.


Kegiatan Sarolangun Ekspo itu digelar di lapangan Gedung Olahraga (GOR) Sarolangun, diikuti sebanyak 63 stand. Selain pameran, stand itu juga digunakan untuk memamamerkan berbagai produk komersil, dan keraj8nan masyarakat.

Menariknya pada Sarolangun Ekspo itu, terdapat stand Sarolangun Tempo Dulu yang memamerkan berbagai benda peninggalan sejarah yang dipakai oleh masyarakat setempat pada saat itu.


Benda sejarah itu seperti, piring, teko, cetakan kue, peralatan bertani yang disebut warga setempat, kiding, kembut, niru. Benda ini digunakan para petani untuk mengambil hasil panen padi diladang pada jaman tempo dulu hingga saat sekarang.

HUT Sarolangun ke-19 juga dimeriahkan dengan bazaar yang diikuti ratusan pedagang dari berbagai penjuru Sumatera. Berbagai kebutuhan dijual, mulai dari baju dan berbagai asesoris lainnya.

Sedangkan di panggung pertunjukan, digelar berbagai lomba, mulai dari pemilihan Bujang Upik, lomba lagu daerah, lagu pop, lagu dangdut, cipta lagu, tari dan lomba kreasi anak muda. (PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */