WAHANA

Orang Sudah Meninggal Masih Terdaftar dalam DPT

75
×

Orang Sudah Meninggal Masih Terdaftar dalam DPT

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 583
0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com, 

Untuk melakukan faktualisasi data pemilih, Bawaslu Provinsi Jambi terus mengecek data dan daftar pemilih tetap (DPT) yang sudah ditetapkan oleh KPU Provinsi Jambi. Hal ini bertujuan untuk menfalidkan data pemilih sesuai dengan keberadaan yang sesungguhnya. 


Kunjungan  Fachrul Rozi salah seorang Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi dilokasi TPU di Kabupaten Bungo pada Selasa (11/9/2018) yang diposting langsung melalui akun Facebook bernama Fachrul Rozi menjadi Viral, Warganet memuji kinerja Bawaslu Provinsi Jambi  yang sangat serius dalam mendata DPT yang mereka terimah. Kedatangan pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi ke lokasi TPU ini untuk faktualisasi data sebab dari laporan yang mereka terima adanya warga yang sudah meninggal dunia sejak 2016 namun datanya belum dihapus dalam DPT yang baru saja ditetapkan sekitar bulan Agustus 2018. 

“Kita juga langsung turun melakukan faktualisasi terhadap data warga yang sudah meninggal dunia tapi masih ada dalam DPT. Sebagai contoh kami temukan di Kabupaten Bungo. Ini kami cek langsung ke TPUnya,” ucap Fachrul Rozi.
Sebelum turun ke lokasi TPU Bawaslu sudah melakukan pencermatan terhadap data ganda di DPT dan sudah diserahkan ke KPU Provinsi Jambi. Pencermatan dan koreksi juga dilakukan atas pemilih yang tidak memenuhi syarat. terang mantan Wartawan senior di Provinsi Jambi ini.

Fachrul Rozi yang akrab disapa paul dikalangan Jurnalistik ini juga menyebutkan pemilih tersebut masih tercantum dalam DPT. Kemudian ada juga, pemilih yang memenuhi syarat tetapi tidak masuk dalam DPT, menurutnya adalah kesalahan elemen informasi dalam DPT. Kemudian Bawaslu Provinsi Jambi juga menyampaikan adanya perbedaan antara jumlah Berita Acara (BA) DPT dengan softcopy dalam bentuk excel. 


“Kami sampaikan untuk dilakukan perbaikan dan penelitian. Semestinya jumlah yg didalam BA harus sama dengan jumlah (rekap by name by address) dalam bentuk excel, saat ini ditemukan adanya data ganda jumlahnya 56.073 yang tersebar di Kota Jambi 4.772, Batanghari 7.382, Muaro Jambi 4.374, Tanjab Barat 4.082, Tanjab Timur 1.739, Tebo 11.022, Bungo 2.517, Sarolangun 7.395, Merangin 8.901, Kerinci 3.795, Sungaipenuh 94.” Terang Paul. (*Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */