space
space
OLAHRAGA & KESEHATAN

Memeriahkan Idul Fitri 1439 H, Karang Taruna Desa Ma Belengo Adakan Lomba Pacu Perahu

53
×

Memeriahkan Idul Fitri 1439 H, Karang Taruna Desa Ma Belengo Adakan Lomba Pacu Perahu

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 560
0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Setelah berakhirnya Bulan suci ramadhan, umat muslim memasuki hari raya yang biasa di sebut idul fitri. Idul fitri adalah hari kemenangan bagi umat islam yang telah lolos dari ujian dengan berpuasa sebulan penuh, dengan ujian dan tantangan menahan haus dan lapar, dan hal-hal yang tidak boleh di lakukan dalam berpuasa. Tentu bermacam ragam pula cara umat islam merayakan hari kemenangan ini. 

Salah satunya,  Karang Taruna Desa Muaro Belengo pada Idul Fitri 1439 H tahun ini, juga memeriahkan hari kemenangan dengan mengadakan lomba pacu perahu di Desa Muaro Belengo, pada hari minggu dan senin  tanggal  17 s/d  18 / 06 / 2018,

Ketua  pelaksana Pacu Perahu  “Muaro Belengo Cup”, Syamsul Komat kepada awak media Suara Rakyat News.Com Senin (18/6) mengatakan  “Acara. pacu perahu Muaro Belengo Cup ini berlansung selama dua hari, yaitu Minggu dan Senin   17 – 18 /06/2018  dan diikuti  oleh 20 Tim dan setiap Desa yang berada di Kecamatan Pamenang mengutus  1 sampai 2 Tim, yang setiap Tim berjumlah 15 orang.” Terangnya.

Lomba pacu perahu yang begitu meriah ini disaksikan oleh ribuan penonton yang memadati  sepanjang aliran sungai tempat berlangsungnya lomba, dipinggir aliran Sungai Merangin.

Untuk diketahui, Acara pacu perahu ini  di Sponsori oleh “Nuri, salah satu anggota DPRD Kabupaten Merangin dari Partai Hanura Dapil 3.” Ujar Syamsul Komat.

Selanjutnya, dalam lomba pacu perahu ini, setiap Tim terdiri dari 15 orang, dan setiap Tim  dalam satu  perahu sebanyak 13 orang dan 2 orang sebagai cadangan, dan setiap kali lepas dua  perahu.” Katanya.

Pada lomba Pacu perahu “Muaro Belengo Cup” kali ini, sebagai juara pertama di raih oleh Tim Rajo Muaro dari Desa Muaro Belengo, Juara Kedua dari Tim Dusun Tuo Pamenang, sedangkan Juara ke Tiga diraih oleh Tim dari Desa Jelatang.

“Lomba pacu perahu di Muaro Belengo ini selain salah satu  bentuk ajang silahturahmi, juga sebagai ajang pencari bibit pedayung, dan lomba pacu perahu  ini akan kita adakan setiap tahunnya, dan insyallah pada tahun depan akan kita undang Tim Tim Dayung dari kecamatan tetangga,” Ujar Nuri.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Panitia Lomba, yang mana sudah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk mensukseskan lomba pacu perahu ini, dan tak lupa juga kepada  Kepala Desa Muaro Belengo dan segenap perangkatnya atas bantuan dan sarannya, tak lupa juga kami berteima kasih yang sebesar besarnya  kepada Bang Nuri selaku Anggota DPRD Kabupaten Merangin yang telah mensponsori acara pacu Perahu Muaro Belengo Cup ini. Atas segala bantuan semua pihak saya selaku Ketua dan seluruh anggota panitia mengucapakan terima kasih.” Tutup Syamsul Komat. (SRN.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */