WAHANA

Amankan Lebaran, Polres Merangin Gelar Operasi Ketupat 2018

85
×

Amankan Lebaran, Polres Merangin Gelar Operasi Ketupat 2018

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 495
0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Polres Merangin Pada hari Rabu (6/6) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018, di Mapolsek Bangko, Sebagai Pimpinan apel Pjs Bupati Merangin H.Husairi, yang dihadiri oleh unsur forkopimda Pemerintah Kabupaten Merangin.


Pelaksanaan apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir pelaksanaan operasi, baik personel, sarana prasarana pendukung, anggaran serta keterlibatan unsur terkait dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Operasi Ketupat 2018 ini berlangsung selama 18 hari dimulai sejak tanggal 07 Juni  s.d 24 Juni 2018.

Dalam apel Gelar Operasi Ketupat 2018 tersebut, di ikuti oleh  beberapa instansi sipil, TNI, dan Polri yaitu sebanyak  199 orang yang terdiri dari Polri sebanyak 140 orang, Kodim 30, Dishub 12, Pol PP 18, Dinkes 6, Damkar 12, Senkom 100, BPBD 5. dengan jumlah keseluruhan sebanayak 199.

Sebagai  salah satu operasi  kepolisian terpusat, Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak diseluruh Polda dan jajaran.


Dalam sambutannya Pjs Bupati Merangin mengatakan, “Tingkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan guna memelihara situasi kamtibmas, Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan, Jajaran yang bertugas diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tempat-tempat ibadah, tempat tinggal, maupun pemukiman,” ujar Bupati.

4 (empat) potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama adalah, potensi kerawanan pertama adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, Potensi kedua adalah permasalahan kelancaran dan keselamatan arus  mudik dan arus  balik, Potensi  kerawanan ketiga yang juga harus  diantisipasi adalah potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis, Potensi kerawanan keempat adalah, ancaman tindak pidana terorisme.” Tegas Bupati.


Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK.MH menambahkan, bagi pengendara atau pemudik yang akan melewati sepanjang jalur Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) di Kabupaten Merangin, dihimbau jika merasa kelelahan, mengantuk atau dirasa terlalu malam merasa takut bisa memanfaatkan rest area yang disediakan Polres Merangin. 
“Polres Merangin telah menyiapakan pos-pos pengaman dan pos pelayanan di sepanjang jalinsum (jalan lintas sumatera).” Ujar Kapolres.  (SRN.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */