PEMERINTAHAN

Pemkab Merangin Laksanakan Upacara Peringati Hari Lahirnya Pancasila

98
×

Pemkab Merangin Laksanakan Upacara Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 595
0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com, 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin pada Jumat (1/6), memperingati hari lahirnya Pancasila. Acara difokuskan pada upacara bendera yang berlangsung di halaman depan kantor Bupati Merangin.


Upacara yang  diikuti barisan Mahasiswa, Pelajar, Pramuka, Polisi, TNI, Satpol PP, Korpri dan sejumlah instansi lainnya itu, tampil sebagai Inspektur upacara Sekda Merangin H Sibawaihi. Tampak hadir Forkopimda dan para Pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

Dalam sambutannya, Sekda membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dikatakan Sekda, sesungguhnya Pancasila adalah berkah yang indah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada seluruh Rakyat Indonesia.


Pancasila lanjut Sekda, pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada 01 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada 18 Agustus 1945. Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok duduk bersama menetapkan Pancasila sebagai pemersatu perbedaan.
“Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar Negara yang kokoh, yang menjadi pondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ujar Sekda pada upacara yang juga dihadiri para tokoh masyarakat tersebut.
Rangkaian proses besar tersebut tegas Sekda, harus selalu diingat, dalami semangatnya dan pahami rohnya. Semua itu menjadi tugas dan tanggung jawab rakyat Indonesia untuk  memastikan Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan.


Tidak hanya itu sambung Sekda, Pancasila juga harus selalu hadir dalam hati dan pikiran rakyat Indonesia. Pada peringatan hari lahirnya Pancasila 2018 tersebut, semua harus teguhkan semangat untuk bersatu, berbagi dan berprestasi.” Tutup Sekda. (SRN PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */