DESA MEMBANGUN

Tingkatkan Ekonomi Desa, BUMDes Jaya Mukti Diresmikan

82
×

Tingkatkan Ekonomi Desa, BUMDes Jaya Mukti Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 635
0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Pemerintah Desa Batu Putih, Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, pada Sabtu (12/5/2018) meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bertujuan untuk membantu kesejahteraan dan perekonomian Masyarakat Desa Batu Putih.


Kepala Desa Batu Putih Ali Mukti dalam sambutannya menyebutkan, “Bumdes merupakan program yang sedang digalakkan oleh Pamerintah. Modalnya dibantu Pamerintah sedangkan pengelolaannya dilakukan masyarakat,  maka inilah kesempatan kita untuk mengembangkan usaha yang dikelolah bersama-sama. Modal awal Bumdes Jaya Mukti 40 juta, dengan modal yang sangat minim namun sudah memiliki beberapa jenis usaha yang sudah dijalankan seperti simpan pinjam, sewa tenda, perdagangan, selain itu, Bumdes juga sudah menjalin kerjasama dengan pupuk Kebomas yang siap menyuplai kebutuhan pupuk bagi petani di Desa Batu Putih.” terang Ali Mukti.

Hadir dalam peresmian tersebut, Camat Pelawan Hudri, M.Pd, Sekcam Pelawan Abubakar SH, BKTM Desa Batu Putih Aipda DRF Sihombing, Kades Simpang Bukit H.Kasir, Sekdes Batu Putih Ujang Juhana, Ketua BUMDes Jaya Mukti Katar, Pendamping Desa Batu Putih Usman Erli Yasin dan Tokoh Masyarakat setempat.

Camat Pelawan Hudri M.Pd dalam sambutannya selain mengapresiasi kinerja pengurus BUMDes Jaya Mukti yang dipimpin Katar, ia juga berpesan agar masyarakat Desa Batu Putih tetap bahu- membahu membesar BUMDes, serta selalu menjaga silaturahmi yang baik terutama para Perangkat Desa.


“Saya sangat mengapresiasi berdirinya Bumdes Jaya Mukti ini, dari 14 Desa yang ada di Kecamatan Pelawan yang baru punya Sekretariat adalah Bumdes Jaya Mukti Desa Batu Putih. Bumdes merupakan upaya Pamerintah untuk memperbaiki ekonomi masyarakat, dan ini merupakan Program yang harus dilaksanahkan agar Bumdes yang didirikan ini maju, masyarakat Desa Batu Putih harus bersatu dan bahu-membahu, kuncinya tetap jaga silaturahmi terutama para Perangkat Desa.” ungkapnya.


Diakhir acara dilanjutkan dengan pemotongan Pita dan hiburan tari tor-tor dari sangar tari Desa Batu Putih Pimpinan Ibu Pengerak PKK Desa Batu Putih dan Tausiah agama dari Ustadz Ahmad. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */