space
space
WAHANA

Kades Mandiangin Tuo Ajak Masyarakat Giat Rutin GORO

68
×

Kades Mandiangin Tuo Ajak Masyarakat Giat Rutin GORO

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 751
0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com, 

Desa Mandiangin Tuo adalah satu diantara belasan Desa yang berada di Kecamatan Mandiangin. sebagai desa tertua yang berada diseberang ibukota Kecamatan, tentunya Desa Mandiangin Tuo menyimpan banyak sejarah dan budaya lokal.

Salah satu budaya yang sudah banyak ditinggalkan masyarakat modern saat ini adalah budaya Gotong Royong (GORO) yang sejak berabad-abad lalu sudah menjadi ciri khas Bangsa Indonesia. Namun ditangan dingin Erman Hidayat sebagai Kepala Desa Mandiangin Tuo Kecamatan Mandiangin. budaya Gotong Royong (GORO) dihidupkan kembali ditengah-tengah Masyarakat Mandiangin Tuo dengan nama Giat Rutin Gotong Royong yang dilaksanakan setiap hari Jumat. 

Ahmad Basori Kepala dusun Baluhan saat di bincangi Suararakyatnews.com pada jumat (11/5/2018) disela Giat Rutin menjelaskan bahwa kegiatan Gotong Royong didesanya ini sudah berjalan selama satu tahun lebih.

“saya sangat mendukung sekali kegiatan Giat Rutin Gotong Royong yang dicetuskan oleh Kepala Desa Mandiangin Tuo ini, kegiatan Goro dilakukan setiap hari jumat pagi. hari ini kami Gotong Royong membersihkan Turap Masjid,  selain berkaitan menyambut bulan suci Ramadhan, sasaran Goro hari ini memang disini.” Terang Kasus.

Pantaua dilapangan selain Masyarakat setempat, Seluruh unsur Pemerintahan Desa Mandiangin Tuo mulai dari ketua RT, Kadus, dan BPD juga dilibatkan dalam Giat Rutin Gotong Royong (GORO) sasarannya adalah Jalan, Drainase, Gorong-gorong, serta Fasilitas umum lainnya.
Sementara itu, Kepala Desa Mandiangin Tuo Erman Hidayat saat dibincangi mengatakan, ” iya benar kegiatan Gotong Royong ini sudah berjalan satu tahun lebih, saya berharap budaya Gotong Royong (GORO) yang saat ini mulai pudar aktif kembali, makanya saya mencetuskan Gotong Royong ini menjadi Giat Rutin yang diadakan setiap hari Jumat pagi.”cetus Kades Erman. (Andra)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */