space
space
INFRASTRUKTUR

Warga Minta Pemkab Segera Bangun Turap

50
×

Warga Minta Pemkab Segera Bangun Turap

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 468
0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Lurah bersama warga tinjau Turap di Dusun Baru, tepatnya di kelurahan Dusun Sarolangun Rt 13, Kecamatan Sarolangun, kamis (03/05/2018) sore. Turap yang ambruk memiliki ketinggian sekitar 12 meter .

Ahmad Sodikin warga setempat mengatakan, pelebaran jalan itu mengakibatkan pengikisan jalan sehingga rawan longsor, beberapa rumah yang terkena dampak pelebaran jalan itu khawatir rumah tergerus longsor.

Kami khawatir dengan dikikisnya tanah di samping rumah dapat memicu terjadinya longsor. Sebab tidak ada penahan atau pengaman sama sekali, sementara letak rumah saya yang berada diatas jalan raya yang tingginya hampir 12 meter itu hanya berjarak kurang  lebih 4 (empat) meter. katanya saat di wawancarai Suararakyatnews 

Karena itu, kami meminta kepada pihak Pemerintah untuk membuatkan pengaman seperti turap atau benteng penahan tebing. Jika dibiarkan seperti ini, maka kami khawatir akan terjadi longsor dan dapat menimbulkan korban, jelasnya.

Lurah Dusun Sarolangun Rulriyadi, Setelah mendapatkan laporan masyarakat adanya kejadian tebing longsor, langsung turun ke lokasi tersebut. Ia langsung melakukan pengecekan bersama warga untuk ditindaklanjuti, kejadian ini merupakan sudah yang kesekian kalinya, longsor saat ini akan mengancam jalan serta rumah warga yang berada di pinggir sungai.
Kami berharap Pemkab bisa menindak lanjuti ini, untuk membuat Turap yang di anggarkan segera melalui Dana Tanggap Darurat. (Rahman) 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */