space
space
WAHANA

Staf Ahli Pangdam II SWJ, Tutup TMMD Ke 101 Kodim 0420/Sarko di Desa Pelakar

53
×

Staf Ahli Pangdam II SWJ, Tutup TMMD Ke 101 Kodim 0420/Sarko di Desa Pelakar

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 636
0 0
Read Time:2 Minute, 28 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi, Kamis  (3/5) menghadiri acara penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018, di Desa Pelakar Jaya Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin.

Bertindak sebagai Inspektur upacara penutupan TMMD ke 101 Kodim 0420/ Sarko,  Staf Ahli Pangdam II Sriwijaya Perwira LO TNI Angkatan Laut Kolonel Marinir Hendra Setiaqan, SE dalam sambutannya mengatakan, tidak terasa sudah 30 hari kemanunggalan TNI bersama rakyat membangun desa, hari ini secara serentak di 50 (Lima puluh) wilayah diseluruh Tanah air kita merayakan dan mensyukuri atas tercapainya yang kita raih dalam kurun waktu 30 hari.

Semoga, tekad kami yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas, melalui TMMD ini tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi muda.” Kata Kol.Marinir Hendra.

Pjs Bupati Merangin H.Husairi ketika diminta tanggapannya atas  kegiatan TMMD di Desa Pelakar Jaya Kecamatan Pamenang, mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI, Khusus melalui Korem Garuda putih  dan Kodim 0420/Sarko atas jerih payah yang telah melaksankan TMMD ke 101 di Desa Pelakar Jaya dengan sukses dan berjalan sesuai dengan rencana.

“Semoga dengan dibangunnya sarana dan tempat tinggal keluarga SAD ini, hendaknya keluarga SAD dapat hidup lebih layak dilingkungan yang bersih, dan kedepannya supaya lebih cerah, dan berharap mudah mudahan ini menjadi awal baik bagi Suku Anak Dalam untuk kedepannya.” Harap Pjs.Bupati
Diakui Pjs bupati, pelaksanaan TMMD sejak dimulai pada Rabu (4/4) dan berakhir pada Kamis (3/5), sangat memberikan banyak manfaat dan perubahan bagi Desa Plakar Jaya umumnya,  Khususnya bagi masyarakat Suku Anak Dalam (SAD).

Perubahan yang terjadi di Desa Plakar Jaya itu, sekarang telah ada komplek atau pemukiman Suku Anak Dalam, dengan rampung dibangunnya 24 unit rumah semi permanen,  Satu balai pertemuan, satu buah Gapura, Satu buah Rumah tempat Ibadah, dan jalan setapak rabad beton sepanjang 300 meter akses menuju ke pemukiman warga SAD, dan MCK.

Untuk masalah penerangan bagi rumah Suku Anak dalam, Pjs Bupati H.Husairi mengatakan sudah melaksanakan komunikasi dengan Instansi terkait misalnya, dari pihak PLN dan PDAM, Insyaallah beberapa hari kedepan akan kita tindak lanjuti, agar Instansi terkait dapat membantu pemukiman SAD ini.

Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Kav. Rohyat Happy Ariyanto kepada awak media mengatakan, setelah dibangunnya pemukiman yang layak dan tertata rapi ini berharap kepada warga  Suku Anak Dalam (SAD) dapat  merubah pola hidup, dari kebiasaan berpindah pindah (Nomaden),  bisa bertempat tinggal tetap dan hidup seperti masyarakat biasa.

TMMD ditutup secara resmi oleh Staf Ahli  Pangdam II Sriwijaya  Perwira LO TNI Angktan laut Kolonel Marinir Hendra Setiawan, SE. Sasaran non fisik yang telah dicapai, dilakukannya pelayanan kesehatan dengan pengobatan gratis.

Tidak hanya itu, juga dilakukan  penyuluhan narkoba, penyuluhan bintal, pelayanan peternakan, pelayanan KB, penyuluhan bela negara dan penyuluhan pangan.
“Disamping pembangunan fisik yang dilaksanakan,  tujuan dilaksanakan TMMD Ini adalah upaya  pembangunan nasional, untuk mempertahankan kedaulatan negara kita,” ujar Staf Ahli  Pangdam II Sriwijaya. (SRN.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */