space
space
PEMERINTAHAN

Wagub Fachrori Umar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan PLTMH di Desa Lubuk Bangkar

74
×

Wagub Fachrori Umar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan PLTMH di Desa Lubuk Bangkar

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 499
0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar pada hari Jumat (6/4/2018) mengunjungi Kabupaten Sarolangun, kehadiran orang nomor dua di Provinsi Jambi ini dalam rangka menghadiri peletakan Batu Pertama Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH), proyek pengentasan kemiskinan berbasis zakat di Desa di Provinsi Jambi bersama Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) United Nations Development Programme (UNDP) di Desa Lubuk Bangkar, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun.

Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar juga berharap proyek ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai target yang telah di tetapkan. 

“Saya berharap bisa berjalan dengan lancar dan dapat selesai sesuai dengan target yang telah di harapkan,  yakni PLTMH Lubuk Bangkar yang di targetnya beroperasi pada bulan agustus 2018 ini, dan PLTMH ini bermanfaat bagi masyarakat dan merawat PLTMH ini dengan sebaik mungkin.” Pinta Wakil Gubernur Jambi ini.

Fachrori Umar mengungkapkan untuk Pemprov Jambi sendiri, rasio Desa beraliran listrik sudah mencapai 93,98%. Serta ada 94 Desa yang belum teraliri listrik.

“Oleh karena itu, dalam beberapa Tahun kedepan Pemerintah melalui PLN akan terus melaksanakan pembangunan jaringan Listrik, hingga diharapkan Di Tahun 2020 seluruh Desa di Jambi dapat menikmati Listrik” Ungkap Wagub.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Sarolangun Cek Endra menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan berupa listrik, diakui oleh Cek Endra di seluruh Kabupaten Sarolangun baru mencapai 72% baru listrik yang masuk.
“PLTMH mampu mencapai tegangan  listrik 60.000 wat dan dapat mengaliri listrik sekitar 400 rumah ” Terang Cek Endra.

Cek Hendra berharap dengan PLTMH ini dapat dijaga perawatanya, juga dapat dikembangkan di desa-desa lainya di Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Sarolangun. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */