WAHANA

Pjs. Bupati, Buka Pelaksanaan TMMD Kodim 0420/Sarko di Desa Pelakar Jaya

75
×

Pjs. Bupati, Buka Pelaksanaan TMMD Kodim 0420/Sarko di Desa Pelakar Jaya

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 460
0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

MERANGIN-Suararakyatnews.com,

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 101 Tahun Anggaran 2018 Kodim 0420/ Sarko, bertema “TNI  MANUNGGAL RAKYAT MEMBANGUN KARAKTER DAN KEMANDIRIAN BANGSA” berlangsung di Desa Pelakar Jaya Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.


Upacara pembukaan TMMD Reg  ke 101 Kodim 0420/Sarko ini  berlangsung dilapangan SMPN 7 Merangin, yang diikuti oleh pasukan dari Kodim 0420/ Sarko, Sat Brimob Pelopor B Karang Anyar, SatPol PP, Resimen Mahasiswa, Dinas Pemadam Kebakaran Merangin, Pramuka dan Pelajar. 

Selain itu, pada upacara ini juga dihadiri langsung oleh Komandan Korem 042/Gapu Kol Inf. Dany Budiyanto, Pjs Bupati Merangin H.Husairi,  Komandan Kodim 0420/Sarko, Letkol Kav. Rohyat Happy Ariyanto, Wakil Bupati Sarolangun H.Hilalalti Badri, Sekda Kabupaten Merangin H.Sibawaihi, Kakan dan Unsur Forkompimda Kabupaten Merangin, Ketua Pengadilan Negeri Bangko, Ketua Pengadilan Agama Bangko, Para Kepala SKPD, Forkompimda, Staf ahli Bupati, Kepala OPD dilingkup Kabupaten Merangin, Camat Pamenang dan Para Kades se Kecamatan Pamenang, Tokoh Agam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta Masyarakat komunitas adat terpencil Desa Pelakar Jaya dan tamu undangan 
Bertindak sebagai Inspektur upacara dalam Pelaksanaan TMMD ini, Pjs Bupati Merangin H.Husairi, dalam sambutannya mengatakan, TMMD merupakan salah satu Program untuk menuju pembangunan nasional, dimana dalam pelaksanaannya melibatkan TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat, kemanunggalan ini harus tetap dipertahankan, karena merupakan modal utama dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara, selain itu TNI juga meningkatkan dan mendorong bagi pembangunan pedesaan diberbagai bidang melalui proses yang berkesinambungan,” Katanya.


Selanjutnya Pjs Bupati H.Husairi mengatakan, dari pelaksanaan TMMD ini saya sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya  dalam mengurangi kesenjangan sosial, dan mengurangi angka kemiskinan bagi masyarakat komunitas terpencil Desa Pelakar Jaya, dengan pelaksanaan TMMD ini hendaknya dapat memberikan dampak yang sangat berarti, khususnya dalam upaya mewujudkan lingkungan, hunian yang bersih, rapi, nyaman, sehingga nantinya secara tidak langsung akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Ujar Bupati.


“TMMD Reg Ke 101 Kodim 0420/Sarko ini berlangsung dari bulan April dan ditutup juni  2018, selain mengerjakan Fisik seperti perbaikan tempat tinggal, MCK, Gedung Adat, dan lain-lain,  juga melaksankan kegiatan non fisik,  seperti penyuluhan Wawasan Kebangsaan,  Bela Negara, Bintal, Narkoba, Perikanan, Ketahanan Pangan, Kesehatan dan lainnya. (SRN.PR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */