space
space
DESA MEMBANGUN

Sinergi Dengan Program Bupati,  Kades Teluk Kecimbung Adakan Program Maisyaling

79
×

Sinergi Dengan Program Bupati,  Kades Teluk Kecimbung Adakan Program Maisyaling

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 539
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

SAROLANGUN – Suararakyatnews.com,

Program shalat subuh berjamaah yang gagas oleh Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra untuk memakmurkan masjid menjadi motivasi bagi Ahmad Yani, Kepala Desa Teluk Kecimbung Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun untuk mengajak warga Desanya melaksanahkan sholat berjamaah dimasjid.

Bahkan Kepala Desa Teluk Kecimbung yang baru menjabat sekitar 3 bulan ini, senantiasa mengajak warganya melaksanahkan intruksi Bupati untuk melaksanahkan shalat subuh berjamaah. selain itu, untuk memperkuat program Bupati Sarolangun tersebut, ia pun membuat program ‘Maisyaling’ (Magrib, Isya keliling) yang dilaksanahkan setiap hari diseluruh Masjid dan Mushollah di Desa Teluk Kecimbung.

“Sejak dilantik menjadi Kades Teluk Kecimbung, saya langsung membuat program ‘Maisyaling’ yang dilaksanakan setiap hari, dimana di Desa Teluk Kecimbung ini, terdapat 8 RT dan masing-masing RT terdapat Masjid dan Mushollah, jadi setiap hari saya dan perangkat desa melaksanakan shalat Magrib dan Isya keliling sambil melaksanahkan pengajian di masjid atau mushollah yang kunjungi,” ungkap Ahmad Yani saat dibincangi dikediamannya pada Jumat (23/3/2018).

Lebih lanjut dikatakannya,  “sebagai pemimpin kita harus mengajak dan memberi contoh kepada masyarakat, ‘Hablum Minallah dan Hablum Minannas’ dimana program Maisyaling ini merupakan sinerginitas dari program bapak Bupati Sarolangun untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah dalam memakmurkan masjid.” terang Ahmad Yani, mantan sekretaris PPP Sarolangun ini.
Program Maisyaling yang digagas oleh Kepala Desa Teluk Kecimbung ini mendapat respon positif dari warga,  hal ini diungkapkan Daman Huri, salah seorang anggota karang taruna Desa Teluk Kecimbung saat dibincangi mengatakan program ‘Maisyaling’ dan pengajian yang dilaksanahkan oleh Pamerintah Desa selain memakmurkan masjid juga menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi bagi warga desa, ungkap Daman Huri. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */