space
space
WAHANA

Masuk Dalam Program Unggulan, Zola Kembali Menyerahkan Bantuan Alat Berat

75
×

Masuk Dalam Program Unggulan, Zola Kembali Menyerahkan Bantuan Alat Berat

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 512
0 0
Read Time:2 Minute, 55 Second

TANJABTIM-Suararakyatnews.com,

Bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka menyongsong Jambi Tuntas 2021, Gubernur Jambi kembali merealisasikan salah satu program unggulan berupa pemberian ‘Satu alat berat satu Kecamatan.

Setelah kemarin beberapa Kecamatan di Kota Jambi yang menerima, Kali ini Zola kembali menyerahkan bantuan alat berat untuk 2 Kecamatan di Kabupaten Tanjungjabung Timur  (Tanjabtim) Jambi.

Bantuan yang diberikan berupa 1 ‘excavator’ untuk Kecamatan Geragai dan 1 ‘Excavator’ Kecamatan Sabak Timur.

Zumi Zola mengatakan, pemberian alat berat ini merupakan realisasi  dari salah satu program ‘Jambi Tuntas’ 2021. “Ini menjadi salah satu program strategis Provinsi Jambi dengan visi Jambi TUNTAS 2021,” kata Zola, Selasa (27/2/2018).

Dikatakannya, Sebagai Gubernur dirinya bersama dengan Wakil Gubernur Jambi DR H Fachrori Umar berkomitmen memasukan program ‘Satu alat berat Satu Kecamatan’ ini sebagai salah satu unggulan Pemerintah Provinsi Jambi.

Dibawah kepemimpinannya, Kedepan program ini akan terus dilanjutkan, dengan bertahap setiap Kecamatan di Provinsi Jambi akan diberikan secara bergantian.

Namun, antara satu Kecamatan dengan Kecamatan lainnya akan menerima bantuan alat berat dengan jenis yang berbeda, jenis alat berat yang diberikan akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wilayah.

Pada sesi wawancara, Zola berpesan agar bantuan Pemerintah Provinsi Jambi ini dapat digunakan dengan baik seperti membuka lahan-lahan tidur dan lain sebagainya hingga dapat berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan agar alat ini bisa dijaga dan dimanfaatkan bersama sesuai peruntukannya, silakan hubungi pak Kades, Pak Lurah atau Pak Camatnya, pergunakanlah alat ini secara bergantian,” ungkap Zola.

Selain menyerahkan bantuan alat berat, dalam kunjungannya Ke Kabupaten Tanjungjabung Timur itu, Zola juga menyerahkan bantuan berupa uang kepada Pemerintah Desa/Kelurahan yang ada disana.

Secara simbolis, bantuan keuangan untuk Pemerintah Desa/Kelurahan itu diserahkan oleh Gubernur Zola kepada Kepala Desa/Lurah yang hadir. 

Program ‘Rp 60 juta untuk 1 Desa/Kelurahan’ ini juga merupakan salah satu program dari Pemerintah Provinsi Jambi yang diberikan kepada setiap Desa/Kelurahan Se-Provinsi Jambi.

Dalam arahannya, Zola berpesan agar uang itu dapat digunakan sebaik mungkin oleh Pemerintah Desa/Kelurahan dan dalam penggunaanya jangan sampai terjadi tumpang tindih dengan anggaran yang lain mengingat Desa juga ada Anggaran Dana Desa (ADD) yang berasal dari bantuan Kabupaten dan juga Pemerintah Pusat.

Uang itu, menurut Zola dapat dipergunakan untuk membangun infrastruktur sebesar 60 persen, sementara sisanya dapat dipergunakan untuk penguatan kelembagaan seperti membayar guru ngaji, pegawai syara’ dan lain sebagainya.

“Gunakanlah uang itu sesuai peruntukannya dengan tujuan agar Desa dan Kelurahan bisa lebih mandiri dalam membangun program-program Desa,” tutur Zola. 

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Timur, H.Romy Hariyanto menyampaikan, program ‘satu Kecamatan satu alat berat’ yang dimotori oleh Zola-Facrori ini sudah banyak membantu masyarakat di Tanjung Jabung Timur.

Apa yang dilakukan oleh Zola, baik dirinya sebagai Gubernur saat ini maupun sebagai Bupati Tanjungjabung Timur dulu telah banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat di sana.

“Dulu di Tanjabtim ini banyak lahan yang tidak produktif tidak dapat diolah dan terbengkalai, tapi saat ini sudah menjadi lahan produktif, sudah banyak menghasilkan dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Tanjabtim,” ungkap Romy.

Kepada Gubernur, Romi mengucapkan terimakasih dan  berharap agar program ‘satu Kecamatan satu lat berat ini dapat dipertahankan dan dilanjutkan. 

“Tentu kami juga berjanji akan merawat dan memanfaatkannya,” kata Bupati.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi, Agus Pirngadi menjelaskan, Pembilan 2 ‘Excavator’ yang diserahkan Gubernur itu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten, sementara Pemerintah Provinsi hanya memberikan dana.

“Alat berat yang diusulkan dan dibeli oleh Pemerintah Kabupaten sesuai dengan kebutuhan Daerah, untuk Geragai dan Sabak Timur,” ujar Agus Pirngadi. (Dik/Adv).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */