WAHANA

Hari ini, Tiga Pjs Wali Kota dan Bupati Akan di Lantik Gubernur Jambi

82
×

Hari ini, Tiga Pjs Wali Kota dan Bupati Akan di Lantik Gubernur Jambi

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 511
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

JAMBI-Suararakyatnews.com,

Berdasarkan Surat dari Kementerian Dalam Negeri nomor : T.131/1209/OTDA yang memerintahkan para  Gubernur untuk melakukan Pengukuhan Pejabat Sementara Bupati dan Walikota paling lambat tanggal 14 Februari 2018, itu artinya tiga orang Pjs Walikota dan Bupati di Provinsi Jambi akan dilantik hari ini.


Adapun daerah yang akan di pimpin oleh pejabat sementara (Pjs) yaitu Kota Jambi, Kabupaten Kerinci, dan Kabupaten Merangin karena ketiga daerah ini petahananya mengikuti Pilkada serentak yang diikuti oleh seluruh calon petahana, yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Berdasarkan informasi yang beredar di kantor Gubernur Jambi, ketiga nama yang bakal dilantik hari ini masing-masing Ir Muhammad Fauzi, MT Kepala Dinas Disnaker Provinsi Jambi sebagai Pjs Walikota Jambi, Husairi Kepala BKD Provinsi Jambi sebagai Pjs Bupati Merangin, dan Agus Sunaryo Asisten II Setda Provinsi Jambi sebagai Pjs Bupati Kerinci.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi Jambi, Johansyah, pada Selasa (13/02/2018) mengatakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terhadap penetapan Penjabat Sementara Bupati dan Wali Kota di tiga daerah yang ikut Pilkada serentak sudah diterima Pemprov Jambi dan Pemprov diminta untuk mempersiapkan pelantikan penjabat tersebut. “Surat sudah turun insyaAllah besok (Hari ini-red) sekira pukul 14.00 WIB Penjabat sementara akan dilantik oleh Gubernur di Aula Rumah Dinas Gubernur,” kata Johansyah.


Namun saat disinggung nama-nama ketiga  Pejabat yang dipastikan akan dilantik oleh Gubernur Jambi Zumi Zola, Kabag Humas engan menyebutkan. “Soal siapa Penjabat sementaranya tunggu saja. Nanti gubernur akan membacakan Surat Keputusan Mendagri tentang nama-nama yang dilantik tersebut,” kata Johansyah. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */