space
space
WAHANA

Zola Ingatkan Pentingnya Penanaman Nilai Sejarah Disetiap Generasi

49
×

Zola Ingatkan Pentingnya Penanaman Nilai Sejarah Disetiap Generasi

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 544
0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

BUNGO-Suararakyatnews.com,

Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli mengingatkan pentingnya menanamkan pengetahuan nilai-nilai sejarah disetiap generasi, jangan sampai generasi-generasi muda tidak tahu sejarah Provinsi Jambi  dan juga sejarah para Pahlawan Pejuang Provinsi Jambi.

“Jangan hanya gedung saja, tetapi juga untuk dapat mentransfer nilai-nilai sejarah Provinsi Jambi dan Kabupaten Bungo kepada generasi muda,” Kata Zola saat meresmikan gedung Museum Legiun Juang Bungo yang bertempat di samping Taman Pusparagam, Kecamatan Pasar Muara Bungo, ¬†Kabupaten Bungo, Rabu ¬†(17/1) sekitar pukul 10:00 WIB.

Dikatakan Zola, dengan dibangunnya Museum Gedung Legiun Juang tersebut diharapkan dapat menjadi wahana edukasi sejarah sehingga nilai-nilai sejarah dapat terus ditransferkan terutama kepada kaulamuda sebagai generasi penerus bangsa.

Selain itu, Zola juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bungo agar pemanfaatan museum itu dapat segera dilakukan, Zola juga mengharapkan kedepanya agar dibuat jadwal tetap untuk kunjungan dari anak-anak sekolah tingkat TK, SD, SMP, SMA, supaya masuk dalam pelajaran.

“Nanti akan dipasang foto-foto atau barang bersejarah baik itu tentang Jambi maupun Kabupaten Bungo dan juga ada barang bersejarah, ada meriam, ada yang berhubungan dengan Sultan Thaha,” Ungkap Zola.

Lebih lanjut, Zola menjelaskan Gedung Museum Legiun Juang dibangun dari dana APBD Provinsi Jambi dan APBD Kabupaten Bungo dengan tujuan untuk dapat meneruskan semangat perjuangan dari para pejuang-pejuang, baik pejuang di Kabupaten Bungo, maupun pejuang di Kabupaten/Kota se provinsi Jambi.

Untuk itu, Zola berharap agar Pmerintah Kabupaten Bungo bisa menjaga dan merawatnya dengan baik, karena peninggalan sejarah ini perlu diperhatikan sepanjang masa.

“Yang jelas harapan kita bangunan Gedung Museum Legiun Pejuang Bungo ini terjaga dengan baik, dan sampai kapanpun, jika bukan penerus yang saat ini untuk memperhatikannya siapa lagi,” tegas Zola.

Kepada wartawan yang mewawncarainya, Zola mengungkapkan rasa bangga dengan masih ada dan perawatan yang luar biasa terhadap barang peninggalan dari para pejuang-pejuang terdahulu. “artinya kita masih menjunjung tinggi nilai sejarah,” Terang Zola.

Turut hadir dalam kegiatan itu Bupati Kabupaten Bungo H. Mashuri beserta beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Bungo. (Dik/ Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */