WAHANA

Gubernur Jambi dan Bupati Sarolangun Hadiri Haul KH. Sayuti Latief di Ponpes Al Fattah Singkut

196
×

Gubernur Jambi dan Bupati Sarolangun Hadiri Haul KH. Sayuti Latief di Ponpes Al Fattah Singkut

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 1053
0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews.com,

Dalam Rangka Haul KH. Sayuti Latief ke XI yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Al-Fatah Desa Payo lebar Kecamatan Singkut, Pihak Ponpes Al Fatah mengundang Gubernur Jambi H. Zumi Zola dan Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra bersama Pejabat Teras di Kabupaten Sarolangun seperti Wakil Bupati Sarolangun H.Hilallatil Badri, Sekda Drs H Tabroni Rozali MM, para Asisten, DPRD Sarolangun serta tak ketinggalan Camat Singkut Sudiro dan Pjs. Kepala Desa Payolebar Sutiman yang dilaksanakan Ponpes Al Fatah pada Kamis (11/1/2018) siang.


Pimpinan Ponpes Al Fatah Gust Hajar saputra berkisah tentang berdirinya Pondok Pesantren yang didirikan pada tahu 1990. Saat itu dibawah Pimpinan KH.Sayuti Latief ayah dari Gust Hajar Saputra, termasuk Ponpes tertua di Kabupaten Sarolangun. “Alhamdulilah kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah banyak membantu Pembangunan di Ponpes yang kami pimpin saat ini,” ujar Gust Hajar Saputra.

Gubernur Jambi dalam kata sambutannya mengatakan, “Saya harap bantuan yang sudah diberikan Pemkab Sarolangun dapat di pergunakan dengan tepat sasaran, dan saya menginginkan agar para santri di Pesantren Al-Fatah ini harus bisa hafiz Alquran 30 jus, bukan sebatas khatam saja akan tetapi betul-betul memahami makna dan kandungan dari isi Al-quran, dan kami siap memberikan bea Siswa kepada setiap santri yang hafal Al-quran ini, karena ini sudah termasuk program pemerintah Provinsi Jambi.” Ucap Gubernur.
Sementara Bupati Sarolangun Drs H.Cek Endra memberi Apresiasi dengan Program Pemprov Jambi dibawah Kepemimpinan H.Zumi Zola yang akan memberi bea siswa untuk para santri di Kabupaten Sarolangun. Orang Nomor satu di Kabupaten Sarolangun ini menyebutkan bahwa Pemkab Sarolangun sudah melakukan pemberian bea siswa kepada para Santri, namum masih sebatas khatam al-quran saja dan memberikan ijazah serta dana Rp.500.000 per anak kepada sebanyak 5000 anak yang sudah menerimanya.” ungkap Bupati Sarolangun.


Lebih lanjut dikatakan  Bupati, “saat ini Pemkab Sarolangun membuat program sholat subuh berjamaah, Alhamdulilah kegiatan Sholat Berjamaah sangat di respon baik oleh Masyarakat ditiap-tiap Masjid di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun, tinggal ada beberapa Kecamatan yang masih akan di kunjungi seperti Air Hitam, Limun, Batang Asai yang Insa Allah akan kami datangi untuk shalat berjamaah, bila perlu kita bermukim disana seperti di Kecamatan Batang Asai dan Air Hitam.” Ungkap Bupati Cek Endra. (Dik/ Adv)


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */