WAHANA

Pemkab Sarolangun Sambut Baik Pembangunan PT. Semen Batu Raja

89
×

Pemkab Sarolangun Sambut Baik Pembangunan PT. Semen Batu Raja

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 696
0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

SAROLANGUN-Suararrakyatnews.com,

Pembahasan rencana pembangunan Pabrik Semen Batu Raja di Kabupaten Sarolangun yang berada di wilayah Bukit Bulan Kecamatan Limun kembali digulirkan, sebagai bentuk keseriusan perusahaan semen milik BUMN ini. Para petinggi perusahaan Semen Batu Raja, pada Rabu (10/01/2018) melakukan pertemuan dengan Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, kedua belah pihak kembali membicarakan proyek investasi yang sempat mandeg beberapa tahun tersebut.


Usai menggelar pertemuan dengan pemerintah, pihak PT semen Batu Raja yang diwakili oleh  Direktur Produksi dan Pengembangan, Dakoni saat di wawancarai awak media mengatakan, jika pertemuannya dengan Bupati mengisyaratkan perkembangan yang baik untuk kelancaran investasi mereka di Kabupaten Sarolangun.

“Ini pertemuan yang baik bagi kami dari PT Semen Baturaja, karena ini sangat membantu percepatan pembangunan pabrik di Sarolangun,” katanya.

Terkait rencana itu, dia melanjutkan bahwa pada tahun 2018 ini pihaknya pun akan melanjutkan pembebasan lahan sekitar 600 hektar. Sebelumnya dimana sebelumnya pihak PT Semen Baturaja sudah melakukan pembebasan lahan sebanyak 160 hektar, dan akan dilanjutkan pada kuartal pertama tahun 2018 ini.


“Tahun ini kita akan bebaskan lahan kurang lebih 600 hektar, sementara di tahun sebelumnya kita sudah berhasil membebaskan lahan, baru seluas 160 hektar, ini progres kita yang harus kita kejar cepat terutama Dokumen tendernya sehingga kuartal 1 di tahun 2022 akan selesai,” jelasnya.

Dakoni juga mengatakan, bahwa selama pembebasan lahan berlangsung cukup lancar, tidak ada penolakan, katanya Camat dan Masyarakat menyambut baik rencana investasi dari Semen Baturaja.


“Kalau kendala besar tidak ada, kalau yang kecil-kecil itu adalah, itu yang perlu kita kondisikan,” tambahnya.

Ia pun berharap, pihak Pemkab Sarolangun bisa membantu untuk masalah infrastruktur jalan dan listrik. menurut Dakoni hal itu akan sangat membantu pihaknya dalam percepatan pendirian pabrik.

Sementara itu Bupati Cek Endra mengatakan pemerintah  Daerah Sarolangun mendukung penuh dan menjamin tidak akan ada masalah perizinan. Ia juga mengatakan akan membantu masalah infrastruktur jalan dan listrik.

“Tahun depan akan kita bangun dua jembatan menuju ke sana, termasuk mencari dana di Jakarta untuk menyelesaikan jalan 39 km itu,” terangnya.

Masalah kebutuhan listrik Semen Baturaja, pihaknya akan mempercepat rencana pembangunan PLTU 2 x 300 MW di Pauh dan MoU PLTG di Kecamatan Limun. CE barharap agar percepatan realisasi investasi senilai $370 ribu, atau sekitar Rp 5 triliun itu bisa dilakukan secepatnya. Katanya investasi besar tersebut akan berdampak luas pada Masyarakat.

“Inikan investasi besar multiefeknya pun besar, bukan hanya Kabupaten Sarolangun tetapi Provinsi Jambi,” ucap Bupati (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */