WAHANA

“Tebarkan Kedamaian” Tema Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI Ke-72 di Kabupaten Merangin

100
×

“Tebarkan Kedamaian” Tema Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI Ke-72 di Kabupaten Merangin

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 640
0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

​MERANGIN : Suararakyatnews.com,

Kepala Kemenag Kab. Merangin Drs. H. Marwan saat Memberi Zakat Secara Simbolis Kepada 250 Orang

Dengan Tema ” Tebarkan Kedamaian” Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke 72 Kementerian Agama RI yang dilaksanakan dihalaman Kantor Kementetian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin, Rabu (3/1), bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekda Merangin H.Sibawaihi  berjalan Hikmat dan lancar.


Upacara yang diikuti oleh para pegawai dan jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin antara lain, dari Pengawas, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, para Guru Madrasah, dan Penyuluh.

Photo Bersama Para Undangan dan Pejabat, Usai Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Ke 72 di Kabupaten Merangin

Selain itu, tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merangin Hj.Hesti Haris, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merangin KH.Satar Saleh, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin dan Forkopimda Merangin.


Dalam sambutannya Sekda Merangin membaca sambutan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin, dikatakan Sekda, Kementerian Agama hadir untuk mengatur,  membimbing, melayani dan melindungi semua pemeluk Agama di Negara Indonesia. “Kementerian Agama bertugas pengawal dasar Negara, yaitu Pancasila yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia,” Tegas Sekda.

“Tebarkan Kedamaian” Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian merupakan pintu kemaslahatan bersama, dan dengan hati yang damai disanubari, kita bisa merasakan kasih sayang Allah yang hakiki. Untuk itu saya berharap kepada seluruh pegawai Kementetian agama Kabupaten Merangin hendaknya menjadi duta Kedamaian,”Harap Sekda.


Para Peserta Upacara yang Terdiri dari Kepala Madrasah, Guru Madrasah, Pengawas, Penyuluh

Diakhir acara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama ke 72 di Kabupaten Merangin, Sekda bersama Ketua Tim Penggerak PKK Merangin Hj.Hesti Haris dan para pejabat yang hadir memberikan Hadiah kepada pemenang dalam sejumlah perlombaan yang dilaksanakan dalam perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 72  Kementerian Agama Kabupaten Merangin, pada acara itu juga sekalian membagikan Zakat secara simbolis kepada 250 orang.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Tim penggerak PKK Merangin Hj.Hesti Haris mengucapkan “Selamat Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke 72, Semoga semakin maju dan sejahtera, Kemenag sudah banyak memberi kontribusi dan banyak berperan dalam mengisi pembangunan di semua bidang di Kabupaten Merangin ini.”Ujar Hesti Haris. (SRN.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */