WAHANA

Jajaran Polsek Batang Asai, Pantau Debit Air Sungai

95
×

Jajaran Polsek Batang Asai, Pantau Debit Air Sungai

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 614
0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

​SAROLANGUN – Suararaakyatnews.com,

Tingginya intensitas curah hujan di wilayah  Kabupaten Sarolangun dalam berberapa hari terakhir termasuk di Kecamatan Batang Asai yang wilayahnya merupakan daerah dataran tinggi, menjadi perhatian serius pihak Kepolisian Resort Sarolangun melalui Polsek Batang Asai, mengingat banyaknya sungai yang berhulu di Kecamatan ini, tak heran bila Sungai batang asai menjadi sumber banjir kiriman ke daerah yang lebih rendah seperti CNG, Limun, Pelawan, dan Sarolangun yang berada lebih rendah.


Untuk mengantisipasi timbulnya korban jiwa apabila sewaktu-waktu adanya bencana banjir, pihak Jajaran Kepolisian Sektor Batang Asai melakukan pemantauan debit Air Sungai Batang Asai yang berada di Desa Rantau Panjang Kecamatan Batang Asai pada selasa (02/01/2018) pagi. 

Kegiatan yang dikomandoi oleh Kapolsek Batang Asai, IPTU Ardiansyah, menurunkan Personilnya kelapangan yang dipimpin Aipda Junaidi bersama Bripka Purwantika, selain melakukan pemantau ketinggian debit air sungai akibat hujan deras yang mengguyur semalaman. 


Pihak Polsek Batang Asai memberi himbauan kepada para orang tua yang memiliki anak kecil agar melarang anak-anak bermain di sekitar sungai, karena di musim penghujan seperti sekarang ini debit air sungai tidak menentu. Hal tersebut sebagai antisipasi untuk mencegah terjadinya anak tenggelam dan hanyut di aliran Sungai Batang Asai. 
Selain itu Jajaran Polsek Batang Asai ini juga memberi himbauan agar masyarakat di Desa Rantau Panjang selalu tanggap bencana alam seperti kebanjiran dan tanah longsor di karenakan curah hujan yang tinggi dan memberikan call center Pengaduan Masyarakat 1×24 jam dengan nomor 110 kepihak Polres Sarolangun serta Nomor handphone personil kepolisian di Polsek Batang Asai. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */