WAHANA

Perlu diketahui 5 Hal Penting Tentang Yerussalem

75
×

Perlu diketahui 5 Hal Penting Tentang Yerussalem

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 448
0 0
Read Time:51 Second

JAKARTA-Suararakyatnews.com,

Pengumuman Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengenai kebijakan pemerintahannya terkait status Kota Yerusalem mendapat perhatian Dunia Internasional. Berbagai upaya diplomasi, pernyataan politis, hingga aksi unjuk rasa terjadi menanggapi kebijakan Trump itu.


Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, sedang berupaya melobi Uni Eropa agar mendukung kebijakan Trump ini. Namun, upaya lobi ini nampaknya kurang berhasil karena para Menteri Luar Negeri UE memutuskan menolak kebijakan Trump dan tidak akan memindahkan kantor kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Kota Yerusalem.

“Saya pikir tidak ada negara yang akan memindahkan kantor kedubesnya ke sana. Saya lihat negara-negara EU juga tidak akan melakukannya,” kata Margot Wallstrom, seorang top diplomat asal Swedia, seusai mengikuti rapat tertutup para menlu UE dengan Netanyahu di kantor pusat UE di Brussel Senin, 11 Desember 2017, waktu setempat.

Paus Fransiskus juga mengulangi kembali sikapnya agar semua pihak menghormati status quo Kota Yerusalem sebagai kota Internasional di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Dia meminta semua pihak menghormati tempat suci ketiga agama yaitu Kristen, Yahudi dan Islam di Yerusalem.(Iwn.Sobri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */