WAHANA

Tes CPNS di Kabupaten Sarolangun, Februari 2018

71
×

Tes CPNS di Kabupaten Sarolangun, Februari 2018

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 601
0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

SAROLANGUN –Suararakyatnews.com (07/12),

Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang selama ini ditunggu-tunggu banyak pihak, diprediksi akan dibuka pada bulan Februari 2018 mendatang. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Sarolangun, Sudirman


“Ini baru perkiraan dan baru berita dari internet, kemungkinan bulan Februari 2018 mendatang. Waktu pastinya belum dijelaskan tapi yang jelas masih menunggu proses penerimaan CPNS Pusat selesai pemberkasannya,” ungkapnya.

Ia mengaku jika pihaknya telah mengusulkan formasi CPNS ke Pusat sesuai dengan petunjuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Repubik Indonesia, sekitar enam bulan yang lalu. “Untuk Sarolangun sesuai dengan kebutuhan kita dan sesuai dengan arahan pak Bupati, sudah kita ajukan ke Pusat,” sebutnya.

Sekarang, sambungnya semua daerah masih menunggu keputusan dari Pusat. “Bukan hanya Sarolangun, mungkin seluruh Indonesia juga menunggu berapa formasinya, kapan diumumkan dan kapan dilaksanakan tes CPNS,” tambahnya.


Untuk menentukan formasi dan kapan dilaksanakan tes CPNS, hanya Pemerintah Pusat yang berwenang melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang terdiri dari orang-orang dari perguruan tinggi seperti UI, UGM dan sebagainya. “Tapi yang jelas Universitas papan atas,” sebutnya. 

Saat dibincangi Suararakyatnews.com mengenai kebutuhan PNS di Sarolangun, menurutnya, saat ini Kabupaten Sarolangun membutuhan kurang lebih enam ratusan PNS. Lebih lanjut dikatakannya, formasi paling banyak dibutuhkan yakni tenaga pendidik atau guru semua jurusan. Namun pihaknya tetap membatasi diri untuk TK, SD dan SMP dan sementara untuk SMA sederajat kewenangannya pindah ke Provinsi. Tak hanya tenaga pendidik, menurut Sudirman, Kabupaten Sarolangun juga butuh tenaga dokter dan Bidan semua jurusan serta tenaga ahli-ahli kesehatan lainya.


“Kemudian tenaga infrastruktur seperti tekhnik semua jurusan. Mengenai kebutuhan lainnya nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Tapi formasinya tidak sebanyak yang tiga itu,” jelasnya.

Jika memang Februari dibuka CPNS, maka para peminat bisa melakukan pendaftaran pada bulan Februari itu juga. Mengenai pelaksanaan tes CPNS, pihaknya akan tunduk pada aturan pusat serta tetap menggunakan sistim Computer Assited Test (CAT) yang kelulusannya ditentukan pada saat itu juga.

“Dan pasti kita umumkan, karena sifatnya penerimaan CPNS itu adalah transparan dan akuntabel. Itulah bentuk akuntabilitasnya dan isu yang beredar menggunakan duit itu tidak lah benar,” ujarnya. (Jhonherry)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */