WAHANA

Bupati Cek Endra Kunjungi Pasar Baru Singkut

76
×

Bupati Cek Endra Kunjungi Pasar Baru Singkut

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 671
0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

SAROLANGUN- Suararakyatnews.com, 

Bupati Sarolangun Cek Endra serta rombongan meninjau Pembangunan gedung Pasar Singkut (28/11). 


Pembangunan gedung pasar bertingkat tiga yang berlokasi di Kelurahan Sei Benteng Kecamatan Singkut ini sudah memasuki tahap penyelesaian, ditargetkan tahun depan (2018) sudah bisa difungsikan.

Pembangunan dilakukan secara bertahab sejak tahun 2013 lalu, biaya yang dikeluarkan sudah mencapai hampir Rp 30 Milyar.

Pasar yang disebut mampu menampung tiga ratus pedagang ini, lantai satu dipergunakan untuk Pedagang Sayuran, lantai dua diperuntukkan bagi pedagang manisan, sedangkan lantai tiga rencanakan untuk kios-kios jualan pakaian.


“Harapan kita pasar ini menjadi pusat perbelanjaan di Singkut, perputaran ekonomi di sini tentunya kita harapkan semakin tumbuh,” kata Bupati Sarolangun Cek Endra.

Cek Endra menambahkan nantinya biaya sewa Pasar ini tentu lebih murah dibandingkan pasar yang dibangun oleh pihak swasta, karena para pedagang nantinya diberi subsidi oleh Pemerintah.


“Pedagang yang akan menempati pasar ini kita priotaskan eks pedagang yang mengalami kebakaran, karna di lokasi ini dulu pasar terbakar, ada 278 pedagang yang akan menempati ini. Sementara sisanya nanti kita undi. Yang jelas kiosnya sudah pasti habis, tidak cukup.”

Sementara pasar ini masih pakai nama Pasar Singkut terlebih dulu karena belum ada nama yang di persiapkan Kata Cek Endra, Pasar ini akan diberi nama, namun dirinya akan melibatkan Tokoh Masyarat setempat dalam pemberian nama pasar yang gadang-gadang terbesar di Sarolangun tersebut.(Jhonherry)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */