WAHANA

Desa Lubuk Bangkar adakan Bimtek Adat Istiadat

87
×

Desa Lubuk Bangkar adakan Bimtek Adat Istiadat

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 799
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

SAROLANGUN- Suararakyatnews.com,

Untuk lebih mengenalkan Kearifan Lokal yaitu Adat dan Istiadat  kepada Generasi Muda yang saat ini mulai terkikis oleh Modernisasi Zaman, Pamerintahan Desa Lubuk Bangkar Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun  menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bintek) Tentang Adat Istiadat yang diadakan selama dua hari yang dimulai sejak Senin sampai Selasa 14 dan 15 Nopember 2O17 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Lubuk Bangkar.


Dikatakan oleh Kepala Desa Lubuk Bangkar Radinal Muchtar, Bimtek Adat Istiadat ini bertujuan untuk mengenalkan kepada Masyarakat Umum, khususnya para Pemuda di Desa Lubuk Bangkar agar lebih mengenal lagi Adat Istiadat serta budaya lokal, yang saat ini mulai pudar oleh gencarnya budaya luar serta Modernisasi Zaman.

“Kegiatan Bimtek ini bertujuan agar kita semua lebih paham Tentang Adat Istiadat dan Pegang Pakai bagi Generasi Muda di Desa Lubuk Bangkar, kegiatan ini kami laksanakan karna kami melihat Generasi Muda kita saat ini sudah tidak Paham Tentang Adat Istiadat, harapan kami dengan diadakannya Bintek ini dapat memberi nilai positif bagi semua Elemen Masyarakat khususnya para Pemuda, sebab mereka dapat lebih Memahami lagi Tentang Adat Istiadat, dan yang tak kalah pentingnya adalah menekan Angka Kenakalan pada Remaja seperti Penyalagunaan Narkoba, bahaya Fornografi, serta Membudayakan lagi Tata Kerema dalam kehidupan sehari-hari.” Terang Radinal.


Acara yang mendapat Antusiasme Masyarakat Desa Lubuk Bangkar dan sekitarnya ini diikuti oleh 70 Orang Peserta dimana setiap Dusun mengirim utusan Masing-masing sebanyak 10 Orang, dengan Narasumber berasal dari Ketua Lembaga Adat Kecamatan Batang Asai, Ketua dan Anggota Lembaga Adat Desa Lubuk Bangkar, yang dibuka langsung Oleh Maladi, S.Pd Kasi PMD. Kecamatan Batang Asai. (Aang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */