INFRASTRUKTUR

Rawat Jalan Oleh Dinas PU Provinsi di Kecamatan Air Hitam Membahayakan Pengguna Jalan

89
×

Rawat Jalan Oleh Dinas PU Provinsi di Kecamatan Air Hitam Membahayakan Pengguna Jalan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 590
0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews, Sabtu (14/10)

Jalan penghubung Kecamatan Air Hitam dan Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi (jalan strategis provinsi) dari hasil penelusuran awak media di lapangan perawatan jalan ini dilakukan oleh Dinas PU Provinsi Jambi, yang sedang melakukan penyekrapan sisi bauh jalan di perbatasan Desa Jernih dan Desa Semurung, salah satu pekerja berhasil diwawancarai menyebutkan “ya benar bang ini kami dari Provinsi melakukan perawatan jalan mulai dari Kantor Camat Air Hitam sampai ke Kecamatan Pauh, lanjutnya kami hanya perawatan jalan sudah dua hari kami kerja, untuk kemarin dan hari ini baru pembersihan bahu jalan (penyekrapan) dan hari ini baru Matrial datang tutur pekerja.


Sementara itu maraknya proyek yang masuk ke Desa di Kecamatan Air Hitam sering tidak berkordinasi dengan Aparat Desa (Kepala Desa) dan Camat serta Pemerintah lainnya, salah satu contoh proyek penyaluran arus listrik dari pusat yang belum lama ini menjadi permasalahan di Desa Lubuk Kepayang.

Menanggapi hal ini salah satu pekerja menjelaskan “kami sudah bang surat pemberitahuan kami sudah kami  serahkan mulai kepada Bapak Bupati, Bapak Camat dan Bapak Kapolsek.

Diwaktu terpisah Kapolsek Air Hitam Iptu Charles Sitorus yang akrap di pangil Pak Charles membenarkan bawah belum lama ini memang ada surat pemberitahuan tentang rawat jalan ini oleh Dinas PU Provinsi, lanjut Kapolsek saya juga bersyukur untuk jalan kita Air Hitam dapat perawatan.                                                                                                         Sementara itu salah satu warga Air Hitam yang melintas Dani saat di minta komentarnya tentang perawatan jalan ini mengungkapkan, sangat berterimakasih pada Pemerintah namun lanjut Dani yang juga salah satu aktifis sangat menyayangkan Pekerjaan Perawatan jalan yang dilakukan oleh Dinas PU Provinsi Jambi, menurutnya kurang memperhatikan keselamatan pengunan jalan ini terbukti katanya sudah berjalan 2 hari Pengerjaan Perawatan Jalan ini tidak ada di pasang rambu-rambu yang memberitahukan kepada pengunan jalan bahwa ada perbaikan jalan, apalagi ini lokasinya pas di tikungan tajam, ini sangat berbahaya apa lagi ini jalan akses Masyarakat Air Hitam, yang kita khawatirkan anak-anak sekolah yang mengendarai kendaraan dengan laju yang tidak menentu, seharusnya PU Propinsi memberi contoh yang baik dalam pelaksanaan pengerjaan proyek agar dapat di contoh para Kontraktor di Kabupaten Sarolangun.


 Lanjutnya kalau kayak gini apanya yang mau di contoh, iya berharap kepada Dinas PU yang mengerjakan perawatan jalan ini meperhatikan keselamatan penguna jalan, merek rambu-rambu memang kelihatan sepele namun sangat berdampak baik dan buruknya. Tutup Dani. (Sobri Hamdani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */