PENDIDIKAN

Ribuan Anak PAUD dan TK Kabupaten Merangin Peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2017

79
×

Ribuan Anak PAUD dan TK Kabupaten Merangin Peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2017

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 541
0 0
Read Time:2 Minute, 37 Second

MERANGIN-Suararakyatnews,

Diatas panggung tampak Sekda Merangin, Bunda PAUD, Kepala Kemenag Merangin, Kepala Diknas Merangin, Ketua Tim PKK dan tamu undangan

Dalam Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 denganTema “Saya Anak Indonesia Saya Gembira” di Kabupaten Merangin berlangsung meriah, acara dilaksanakan dihalaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin, kamis 5/10/2017.


Ribuan anak-anak PAUD dan TK dengan bangga dan keceriaannya memakai pakaian adat dan angkatan ikut serta dalam acara karnaval memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2017 yang memadati jalur dua depan Perkantoran Pemkab Merangin.

Photo bersama Sekda, Bunda PAUD, Kepala Diknas dan Orang Tua SAD

Acara yang begitu meriah dan spektakuler ini diawali dengan parade Karnaval oleh anak-anak PAUD dan TK yang berbaris tertib didepan panggung kehormatan dan diantaranya melakukan berbagai antraksi, yang dihadiri Sekda Merangin Sibawaihi, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Merangin Marwan Hasan, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Merangin Zubir, Bunda PAUD Merangin  Hesti Haris, Ketua Dharma Wanita Merangin Syamsidar Sibawaihi, serta ibu ibu pengurus PKK Kabupaten Merangin.
Diantara ribuan anak PAUD dan TK yang mengikuti Karnaval tahun 2017 Sekda Merangin Sibawaihi dan Bunda PAUD Hesti Haris dan tamu undangan lainnya memberi aplaus kepada barisan TK Masyithoh dari Desa Bukit Bungkul. karena ada sekitar 4 (empat)  orang Suku Anak Dalam (SAD) yang didampingi orang tuanya masing masing juga mengikuti Karnaval.


Jalur dua depan Kantor Bupati Merangin, Karnaval Hari Anak Nasional (HAN) 2017

Dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasonal (HAN) tahun 2017, 24 Kecamatam yang berada di Kabupaten Merangin semua hadir, dianatarannya Kecamatan Bangko, Tabir Lintas, Pamenang, Bangko Barat, Renah Pemberap, Batang Masumai, Sungai Manau, Muara Siau, Tiang Pumpung, Pamenang Barat, Tabir, Pamenang Selatan, Margo Tabir, Renah Pamenag, Tabir Selatan, Pangkalan Jambu, Tabir Ulu, Jangkat, Nalo Tantan, Tabir Timur, Tabir Ilir, Lembah Masurai, Tabir Barat.


Dalam sambutannya Sekda Merangin mengatakan “Anak adalah anugrah yang diberikan Allah kepada orang tua, dan harta yang paling berharga itu ialah Anak, maka dari itu kita sebagai orang tua berkewajiban menjaga, melindungi, dan mengawasi dengan sepenuh hati.” Ujar Sekda

Sekda Merangin Sibawaihi, saat menyampaikan Sambutan

Oleh karena itu kita sebagai orang tua maupun Masyarakat marilah mengajarkan kebaikan, budi pekerti dan pendidikan kepada anak-anak semenjak dini, agar kelak menjadi sumber daya manusia yang berguna bagi Bangsa, Agama dan keluarga. Dalam kesempatan itu juga Sekda Merangin mengucapkan “Selamat Hari Anak Nasional 2017.” Tutupnya
Dalam suasana gembira dan keceriaan Bunda PAUD Merangin Hesti Haris turun dari panggung kehormatan untuk berbaur menyalami dan sesekali berpoto selfie kepada setiap barisan anak-anak PAUD dan TK yang lewat.

“Anak anak harus selalu dilindungi, dan perlindungan anak itu harus dimulai dari keluarga. Para orang tua harus mengasuh dan mendidik dengan penuh rasa kasih sayang, dan rasa tanggung jawab, karena awal mula pembentukan kematangan dan kepribadian anak berawal dari keluarga itu sendiri, keluarga juga harus menjaga hak-hak anak dan selalu memperhatikan tumbuh kembangnya anak.” Pinta Hesti Haris.

Dalam puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2017 diKabupaten Merangin, juga dibagikan ratusan Piala bagi para Juara dalam berbagai Lomba yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.  (SRn.PERI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */