WAHANA

Camat Fokus Ikon Wisata dan Peluncuran Merk Beras “Ayek Itam”

88
×

Camat Fokus Ikon Wisata dan Peluncuran Merk Beras “Ayek Itam”

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 610
0 0
Read Time:2 Minute, 38 Second

​SAROLANGUN-Suararakyatnews

Tim penilai Camat teladan turun ke Kecamatan Air Hitam, acara berlangsung di Aula Kantor Camat Air Hitam, senin (25/09) acara dihadiri tim penilai dari Kabupaten Sarolangun yang di kepalai asisten 1 Hazrian, juga hadir Camat Air Hitam Suryadi, S.Pt, Kapolsek Air Hitam Iptu Charles Sitorus, Koramil Pauh dalam hal ini diwakili Babinsa Husni Tamrin, para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Air Hitam, hadir juga Ketua Lembaga Adat Kecamatan, Bapak Muhtar serta para Tokoh Adat dan para Temengung Perwakilan SAD Temengung Melimun 


Dalam sambuatannya Camat Air Hitam berharap para Dinas terkait agar di permudah dalam proses pembuatan Merek beras Ayek Itam, yang mana para petani dari Air Hitam akan meluncurkan beras perdana dengan merek khas Air Hitam, lanjut Camat kita merasa tertantang oleh pihak PT. sinar Mas Grup yang menawarkan akan membeli beras hasil petani di Air Hitam, namun dalam hal ini saya selaku Camat dan para Kelompok Tani belum berani untuk menjawabnya, karna di Kecamatan Air Hitam masih kekurangan mesin pengiling padi, sehinga para petani ada yang menjual gabah kering yang di tampung oleh petani lampung.

Sementara itu, untuk ikon wisata Kabupaten Sarolangun hususnya Ayek Meruap dan Air Terjun yang ada di Desa Jernih Kecamatan Air Hitam dan Alhamdulillah pada Hari Raya tahun ini pengunjungnya mulai meningkat hinga mencapai 800 orang pengunjung yang berasal dari beberapa daerah. Lanjut Camat, untuk akan datang saya rasa kami mulai akan fokus ke Objek Wisata Air Terjun Desa Lubuk Jering dan Pohon Akar 1000 di Desa Baru, dalam waktu dekat.

Tumenggung dari warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Kecamatan Air Hitam, temengung Melimun meminta dengan tegas agar Camat Air Hitam Suryadi, S.Pt, tidak dipindah tugaskan ke Daerah yang lain “tolong jangan dulu dipindahkan Pak Camat kami, karena kami sayang dengan Bapak Kami, dio (Camat.red) sudah banyak bantu kami pak,” ungkap Melimun dihadapan Asisten I, yang sempat membuat forum terheran-heran dengan penuturan Melimun 


Permintaan tumenggung itu bukan tidak memiliki alasan, menurutnya sosok Camat Air hitam (Suryadi, S.Pt) telah banyak berbuat terutama kepada warga SAD, dimulai dari segi pendidikan, budaya, serta mendorong perekonomian melalui pertanian.
Kemudian adanya satu persoalan yang masih belum diselesaikan untuk kesejahteraan warga SAD kedepannya, menurutnya Camat Air Hitam, Suryadi akan bisa membantu para warga SAD. Persoalan tersebut yakni rencana pembangunan perumahan bagi warga SAD, yang sampai saat ini masih tergantung atas sengketa lahan.


“Tolong persoalan kami diselesaikan, masalah lahan pertanian dan perumahan kami, saya mengatakan ini dengan jujur, terimo dak terimo itu terserah bapaklah,”Tutupnya, yang membuat forum tersenyum dan suasanapun menjadi ramai.

Perwakilan Kades juga menilai kinerja Pak Camat, mengatakan permasalahan yang dihadapi warga Camat selalu dapat memberikan solusi yang baik bagi Masyarakat, dan selama ini kekompakan Unsur Tripika Kecamatan juga sangat terjalin selama ini. “saya selaku perwakilan Kades, jujur saya sangat banyak belajar dari pak Camat, apapun yang kami tanyakan selalu ada solusinya,”Sebut Kades Pematang Kabau, Hendri, SH

Kemudian dari salah seorang perwakilan Ibu-ibu, juga turut menyampaikan komentarnya terhadap kinerja Camat Air Hitam. Tuti, mewakili PKK Kecamatan, mengatakan bahwa selama ini juga Camat memberikan perhatian kepada para kaum ibu, dan juga pendidikan TK yang ada Di Kecamatan Air Hitam. Tutupnya (Sobri Hamdani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */