Sabtu, Januari 28Suara Rakyat News
Shadow

Penyerahan Alat Bajak Alsintan, Oleh Dirjen Kementrian Pertanian Bersama Bupati Sarolangun

Page Visited: 365
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews 18. – 09 2017

Dirjen Kementrian Pertanian Ir.Suprapti menyampaikan sambutan mengenai penggunaan alat Alsintan, ini merupakan alat yang bisa membantu dalam membajak tanah agar lebih memudahkan petani dalam bercocok tanam, seperti padi sawah, tanaman Palawija dan lainnya, alat ini juga bisa digunakan oleh petani secara bergantian antar Kelompok Tani, ini suatu upaya kerjasama antara Dinas Pertanian Pusat dan Dinas Pertanian Kabupaten Sarolangun

Drs.H.Cek Endra selaku Bupati juga telah mengupayakan agar pengelolahan tanaman bisa bermanfaat dan bisa menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang baik, dan bagi yang ingin mengembangkan pertanian juga bisa bekerja sama dengan pihak Koperasi Pertanian, Bumdes dengan cara peminjaman modal dengan sistem kredit usaha, terutama masalah bibit dan pupuk yang harus di utamakan.

Anggota DPD RI Dipo Ilham mengatakan, sangat bangga bisa turun langsung kelapangan bersama Bupati Sarolangun dan Kepala Dinas Pertanian Ir. Joko Susilo, ternyata memang sangat ditunggu-tunggu sekali oleh beberapa kelompok tani yang ada di Desa Penegah Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun. Dipo ilham menyampaikan bahwa dalam pemberian batuan alat traktor sebanyak 74 Alsintan dan 17 Mesin Pompa Air. ini suatu kerjasamanya dengan Kabupaten Sarolangun, ini merupakan alat penunjang bagi petani, namun tak lupa juga alat ini memang sangat membantu pengerjaan pengelolah tanah untuk itu kita harus menjaga alat ini untuk dipergunakan dengan baik.

Alat ini merupakan bantuan dari Pemerintah untuk mensejahterakan Petani untuk dipergunakan bekerja dalam pengelolahan lahan pertanian ujar Kepala Dinas Pertanian Ir. Joko Susilo kepada semua kelompok tani yang hadir di lahan pertanian di Desa Penegah Kecamatan Pelawan, ini merupakan kerja sama Dirjen Kementrian Pusat dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sarolangun. “ini nantinya akan terus kita upayakan agar mendapat bantuan yang lebih bermanfaat lagi.” (Jhon Herry)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: