WAHANA

Wabup Buka MTQ Ke 19 Tingkat Kecamatan Pelawan

68
×

Wabup Buka MTQ Ke 19 Tingkat Kecamatan Pelawan

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 528
0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews, 

Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun H. Hillalatil Badri pada Jumat malam (15/7) membuka acara MTQ ke 19 Tingkat Kecamatan Pelawan di Desa Batu Putih. Hadir dalam acara pembukaan tersebut Anggota DPRD H.M. Safii, Azrai Wahab, peltu Kadis Peternakan Asnawi, SH, Kabag Humas dan Protokoler Setda Sarolagun Amal Hamzah, unsur Tripika Kecamatan Pelawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para Kepala Desa Se Kecamatan Pelawan.


Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan MTQ pada hakekatnya mengemban misi yang sangat mulia dan sekaligus strategi untuk mencetak generasi Qur’ani yang mencintai Al – Quran, mencintai seni lagu dan tulisan Al – Quran, mencintai isi dan kandungan Al – Quran  mencintai tuntunan pengamalan nilai dan ajaran Al – Quran, serta mencintai kandungan budaya islam yang terkandung dalam Al-Quran. Al “Quran juga sebagai sumber moral dalam kehudupan nyata sehari hari sehingga dapat menposisikan dirinya sebagai agen-agen perubahan dalam segala bidang Kehidupan Masyarakat yang bermuara pada terciptannya tatanan kehidupan Masyarakat yang agamais berbudaya dan harmonis.

Penyelenggaraan MTQ tentu tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar agama islam, tetapi lebih jauh diharapkan mampu menjadi barometer mengukur hasil atau outcome kegiatan pembelajaran Al-Quran yang berlangsung di Masyarakat, serta mampu memaknai lebih kompherensif akan nilai-nilai manfaat dan kemaslahatannya.” Ujar Wabup

Dalam kesempatan itu juga Orang nomor dua di Bumi ‘Sepucuk adat Serumpun Pseko’ ini juga berpesan kepada segenap kafilah MTQ selamat bermusabaqah, dan kepada Dewan Hakim/Juri agar menjunjung tinggi nilai nilai sportivitas dan keadilan serta bisa profesional dalam melaksanakdan tugas dengan sebaik-baiknya.”Harap Wabup (*Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */