WAHANA

Pembukaan MTQ Kecamatan Singkut

83
×

Pembukaan MTQ Kecamatan Singkut

Sebarkan artikel ini
Page Visited: 543
0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

SAROLANGUN-Suararakyatnews 

Bupati Sarolangun diwakili oleh Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Singkut.


MTQ dilaksanakan di Desa Bukit Bumi Raya, tepatnya di lapangan depan Madrasah tepatnya di samping Masjid Jami’ Desa Bukit Bumi Raya (Singkut 3) Kecamatan Singkut, Jum’at (8/9) acara berjalan dengan meriah.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Sarolangun Selamat Kastalo, Kadis PMD Drs.Ahmad Zaidan, Kapolsek Singkut, Koramil, Camat Singkut H Diro beserta Lurah, Kepala KUA Kecamatan Singkut, Kepala Desa se Kecamatan Singkut, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Alim Ulama serta para tamu undangan.

Wakil Bupati berharap, Program keagamaan yang diadakan setiap tahun ini dapat menjadikan Masyarakat sebagai insan yang berakhlak mulia, “Agenda rutin tahunan ini bukan saja sebagai ajang lomba melainkan mempunyai tujuan yang mulia, karena dengan MTQ ini kita mengharapkan bahwa Al-Qur’an bisa menjadi pedoman dan tuntunan dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga kita menjadi insan yang berakhlakul karimah”, urai Wabup.


Lanjut Wabup bukan hanya seremonial saja, tetapi dengan MTQ ini diharapkan betul-betul akan mewujudkan generasi muda yang berakhlak Al-Qur’an. “Dengan MTQ ini juga diharapkan bisa mempercepat tercapaianya tujuan Visi dan Misi Kabupaten Sarolangun, terciptanya Masyarakat yang mandiri dan religius”, ungkapnya.
“Momen MTQ  juga dapat membendung pengaruh negatif yang akhir-akhir ini sering terjadi di tengah kehidupan Masyarakat kita, maraknya narkoba menjadi perhatian kita semua”, ungkap Wabup panjang lebar.

MTQ  ke X (sepuluh) tingkat Kecamatan Singkut ini di ikuti oleh dua belas Desa dan satu kelurahan, dengan jumlah peserta 258 orang, terdiri dari peserta Laki-laki 109 orang dan Perempuan 149 orang.


Selanjutnya Wakil Bupati membuka MTQ Secara resmi dengan Ditandai Pemukulan Beduk dan Kembang api yang didampingi Camat Singkut dan Kades Bukit Bumiraya Purnawan, S.Pd.i diikuti para unsur Muspika.

Wabup Hillalatil Badri dalam pidatonya mengapresiasi penyelenggaraan dan pembukaan MTQ Kecamatan Singkut yang  meriah dibanjiri warga warga, walaupun dalam suasana hujan dengan kondisi lapangan yang basah.
Kepala Desa Bukit Bumi Raya Purnawan dalam laporan Panitia mengatakan MTQ terdiri dari beberapa cabang lomba, yakni Tilawah, Hifzil, Khottil Quran, Fahmil, Syahril Quran dan Barzanji Marhaban yang akan dapat menjadi hasil dari pembelajaran Alquran,

“MTQ menjadi barometer hasil pembelajaran alquran di setiap Desa/ Kelurahan Kecamatan Singkut”, sebut Puranawan.

Dalam kesempatan ini Purnawan menghimbau agar semua kalangan Masyarakat terutama para Ulama dan Pendidik dapat mencermati permasalahan di tengah umar, “Dengan ini saya menghimbau kepada Ulama dan Pendidik untuk mencermati pernasalahan yang terjadi di tengah umat”, tutupnya (Jhon Herry)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advertisements
Advertisements

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

/* */